Jumat, 19 Oktober 2018

Makanan Burung Hantu Untuk Semua Spesies Lengkap

siswanto siswanto

Ketika memelihara burung hantu, tentunya anda tidak akan pernah melewatkan makananya. Tanpa pakan mereka tidak bisa hidup dengan baik. Burung ini tidak hanya butuh perawatan dan perhatian saja. Tetapi juga jenis pakan yang tepat. Burung hantu termasuk jenis hewan karnivora atau pemakan daging. Selain itu mereka selalu aktif di malam hari. Oleh karena itu pemberian makanannya harus tepat. Setiap jenis pun memiliki pakan berbeda-beda. Inilah beberapa jenis makanan burung hantu untuk semua jenis paling lengkap.

makanan burung hantu

Jenis Celepuk
Memiliki bentuk kecil dibandingkan jenis lainnya. Di alam sering memakan anakan tikus atau jangkrik. Jika anda memeliharanya, bisa beri makanan berupa ulat hongkong, jangkrik atau anakan tikus. Selain itu anda pun dapat memakai mencit atau tikus putih. Jangan memberi pakan terlalu berat, harus disesuaikan dengan umurnya.

Barn Owl (Serak Jawa)
Hewan yang bernama latin tyto akba ini dikenal dengan serak jawa. Karena memang banyak ditemukan di pulau jawa. Untuk jenis pakannya, berukuran lebih besar. Seperti burung kecil, anak ayam, atau daging segar. Kalau anda masih pemula. Tidak disarankan untuk memeliharanya, karena jenis ini mudah mati jika tidak dirawat dengan baik. Memang memiliki bulu indah tapi tubuhnya sangat rentan.

Barred Eagle Owl
Barred eagle owl atau bubo sumatranus merupakan jenis paling sudah dipelihara. Membutuhkan perawatan rumit. Selain itu harganya pun paling mahal dibandingkan lainnya. Oleh karena pemberian pakannya pun benar-benar telaten dan tepat. Anda memberinya makanan burung emprit, tikus putih atau anak ayam. Pastikan pakan diberikan dalam keadaan bersih dan segar. Kalau salah, membuat kesehatannya terganggu.

Buffy Fish Owl
Harga buffy fish owl pun cukup mahal, selain itu susah untuk dipelihara. Oleh karena itu hanya orang tertentu saja yang mampu memeliharanya. Apalagi jumlahnya pun sangat langka dan harus diberi pakan dengan baik. Makanannya bisa berbentuk ikan, seperti ikan lele atau ikan patin. Bisa juga burung anakan, burung emprit, anak ayam atau tikus putih. Berikan porsinya dengan tepat dan sesuai kebutuhan.

Javan Owlet
Untuk jenis ini anda harus bisa menjaganya dengan baik, supaya tidak mudah stres. Harus diletakan di kandang yang tepat dan diberikan makanan sesuai. Untuk makanannya memang lebih mudah. Anda bisa memberikan burung kecil atau jangkrik. Sekali-kali pun bisa memberikan tikus putih ke burung ini. Tentunya dengan porsi tepat. Karena kalau salah, akan membuatnya cepat stres dan akhirnya mati.

Bay Owl
Untuk pakanannya hampir sama dengan javan owlet. Anda bisa memberikan pakan berupa tikus atau burung kecil. Akan lebih baik untuk memberikannya ketika masih hidup, jadi supaya burung itu mengejarnya. Ini akan membuat proses latihan lebih mudah. Kadang-kadang, bisa memberikan jangkrik saja.(baca juga : cara menangkap burung hantu)

Snowy Owl
Diberi nama snowy owl karena bulunya berwarna putih;. Memiliki bentuk yang menawan dan indah. Untuk makananya pun hampir sama, bisa diberi ikan, tikus putih atau burung. Mereka bisa makan yang sudah mati maupun masih hidup, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan/

Secara umum, makanan burung hantu hanya burung anakan, ikan, jangkrik, anak ayam atau tikus. Karena makanan inilah yang baik untuk mereka. Anda pun bisa memberikan daging sapi segar. Pastikan dalam keadaan yang segar, karena kalau sudah tidak segar. Malah akan menganggu kesehatannya. Sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan info bermanfaat.



0 comments:

Posting Komentar

 

Pengikut