Rabu, 10 Oktober 2018

Membeli Kandang Burung Hantu atau Membuatnya Sendiri?

siswanto siswanto

Kini, banyak orang yang menjadikan burung hantu sebagai hewan peliharaanya. Meskipun wajahnya seram dan suaranya cukup mengganggu, namun bentuk tubuhnya yang unik dan harga jualnya cukup tinggi membuat banyak orang tertarik. Tak jarang seseorang memiliki lebih dari sepasang burung hantu. Namun, jika kalian tertarik untuk memilikinya, maka yang tidak boleh lupa dipikirkan adalah kadangnya. Kandang burung hantu berbeda dengan kandang burung lainnya. Karena cengkeraman cakarnya yang kuat, maka kandangya juga harus didesain khusus agar ia tidak bisa merusaknya dan lepas.

Kandang burung hantu

Tips Membeli Kandang Burung Hantu

Jika tidak mau repot dan lebih memilih yang simple & mudah, membeli kandang untuk burung yang sudah mulai langka ini menjadi opsi terbaik. Kini, banyak orang yang menjual kandang khusus burung hantu dengan ukuran, bahan dan harga yang berbeda-beda. Untuk itu, pertama kalian harus mempertimbangkan ukurannya dulu. Ukuran ini termasuk bentuknya apakah anda memilih bentuk persegi atau bentuk lain. Ukuran kandang harus disesuaikan dengan umur dan jenis burung hantu itu sendiri. Ada burung hantu yang memang tubuhnya mungil, namun ada juga yang cukup besar. Jadi, hal ini harus benar-benar diperhatikan.

Tips yang kedua adalah memilih material atau bahan yang digunakan. Misalnya, kalian bisa membeli kandang burung hantu besi karena dirasa lebih kuat dan aman. Namun, ada juga kandang yang terbuat dari kayu yang bisa menjadi pilihan alternative. Terkahir, kalian harus sesuaikan dengan budget. Senarnya, harga kandang ini tidak jauh beda dengan harga kandang dari burung lain. Namun, banyak kandang yang didesain dengan bentuk unik yang membuat harganya lebih mahal. yang lebih penting adalah kandang itu aman dan nyaman untuk burung yang terkenal dengan cengkeramannya yang kuat ini.

Cara Membuat Kandang Burung Hantu

Jika kalian memiliki keterampilan yang bagus, membuat kandang sendiri bisa dicoba. Di sini, kami akan membagikan ilmu dalam membuat kandang burung hantu kayu. Membuat kandang dengan kayu jelas lebih mudah karena kayu mudah dipotong dan disambung serta dibentuk. Pertama, anda harus mempersiapkan bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Apa saja bahannya? Yang paling penting dan utama adalah papan kayu yang tebalnya 2 cm atau lebih. Selain itu, kamu juga harus mempersiapkan 4 buah engsel, paku 3 cm secukupnya, dan juga gergaji.

Jika semua bahan tersebut sudah siap, sekarang kita bisa mulai membuatnya. Langkah pertama adalah dengan memotong-motong papan kayu sesuai dengan ukuran kandang yang diinginkan. Ada 9 bagian yang perlu dipotong untuk membuat kandang ini, termasuk satu papan yang diberi lobang bulat. Jadi, pastikan anda memotong dengan benar dan membuat lobang yang cukup, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Untuk itu, gunakan penggaris agar ukurannya sesuai dan pas.

Kemudian, papan-papan tersebut disatukan dengan paku yang sudah dipersiapkan. Jangan lupa juga memasang engsel yang tadi dipersiapkan. Pastikan papan-papan tersebut disusun dan disambungkan sesuai dengan desain yang direncanakan. Dengan pemasangan yang benar, maka ini tidak memerlukan waktu yang lama untuk membuat kandang burung hantu sederhana. Membuat sendiri tentu saja selain lebih irit biaya juga lebih puas karena hasil buatan sendiri. Kalian juga bisa mendesain sesuai dengan keinginan. Dengan mempertimbangkan kelebihan masing-masing, kalian bisa menentukan apakah lebih baik membeli kandang untuk burung hantumu atau membuatnya sendiri.




0 comments:

Posting Komentar

 

Pengikut