Selasa, 23 Oktober 2018

Jenis-Jenis Burung Hantu Di Indonesia

siswanto siswanto

Burung hantu merupakan jenis hewan yang dikenal menyeramkan di kalangan masyarakat. Bahkan hewan ini dikenal sebagai tanda kematian. Namun bagi para pecinta spesies burung, jenis ini justru adalah hewan cukup unik untuk dipelihara. Bagi sebagian orang awam mungkin terdengar aneh. Namun kenyataannya di jaman sekarang ini, hewan tersebut telah diperjual belikan untuk dipelihara. Untuk memelihara jenis yang tepat, maka anda harus mengetahui jenis-jenis burung hantu terlebih dahulu. Jika anda masih asing dengan jenis-jenis dari spesies satu ini, maka bisa menyimak ulasan berikut ini mengenai jenis-jenis dari spesies tersebut.(baca juga : inilah jenis burung hantu paling populer)

jenis burung hantu

Jenis-Jenis Burung Hantu Yang Cocok Untuk Dipelihara

Hewan dengan anggapan menyeramkan ini sebenarnya justru memiliki keunikan. Sehingga hal tersebut membuat banyak orang tertarik untuk memelihara dan merawatnya. Namun bagi sebagian orang awam, hewan ini mungkin tidak terlihat istimewa dan hanya merupakan sejenis burung saja . Mungkin juga tidak banyak orang mengetahui bahwa ada banyak jenis-jenis dari burung hantu tersebut. Nah, bagi anda yang tertarik memelihara jenis hewan tersebut. Maka harus mengetahui jenis-jenis yang cocok untuk dipelihara. Sebelum memutuskan merawat jenis hewan ini, anda harus menyimak ulasan berikut agar mengetahui jenis-jenisnya. Sekaligus semakin mengerti bagaimana cara merawatnya nantinya.(lihat : cara merawat burung hantu yang mudah)

• Tyto Alba
Jenis yang pertama adalah tyto alba. Spesies tersebut terbilang cukup banyak dicari. Besar tubuhnya mencapai 25 hingga 50 cm. Sedangkan sayap yang dimilikinya memiliki lebar antara 70 hingga 110 cm. Keunikannya terletak pada caranya memburu mangsa. Dengan kemampuan menyembunyikan suara sayapnya sehingga calon mangsa tidak mengetahui pergerakannya. Sekaligus ditambah kecepatan terbang dahsyat juga tajamnya penglihatan. Hal tersebut membuatnya begitu hebat dalam mencari mangsa. Tyto Alba sering digunakan oleh para petani sehingga sawahnya dapat terjaga dari hama tikus.

• Celepuk
Jika anda mencari jenis yang mudah dicari atau banyak ada di Indonesia. Maka celepuk adalah salah satu dari jenis yang ada. Spesies tersebut memiliki ciri warna tubuh kecokelatan, diatas kepala terdapat jumpai dan warna kemerahan pada telinganya. Ukuran tubuhnya bisa dibilang kecil, jika dibandingkan dengan jenis lainnya. Ukuran paling besar untuk celepuk ini sekitar 19 sampai 25 cm. Sedangkan sayapnya memiliki lebar maksimal 40 cm. Bagi para pemula, cara memelihara burung hantu celepuk merupakan pilihan yang tepat dijadikan peliharaan. Terlebih lagi kisaran harga burung hantu celepuk juga terbilang cukup murah. Cocok bagi pemula.

Burung Hantu Putih
Jenis-jenis dari burung hantu ini cukup beragam. Salah satunya adalah jenis dengan tubuh berwarna putih. Jenis tersebut memiliki tampilan elegan. Bagaimana tidak, tubuh dengan warna putih membuat tampilannya begitu menawan. Selain itu, warna cantiknya itu juga membuat para pecinta burung tertarik memeliharanya. Sayapnya memiliki lebar hingga 70 cm. Sedangkan tubuhnya dapat mencapai ukuran hingga 35 cm. Jika anda menyukai warna yang menawan sekaligus terlihat elegan. Maka jenis satu ini adalah jawaban yang tepat. Terlebih lagi kisaran harganya juga terbilang tidak cukup mahal. Tergantung dari kualitasnya.

Itulah jenis-jenis burung hantu di Indonesia dan bisa dengan mudah anda temui. Jenis-jenis tersebut juga dapat menjadi pilihan anda untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan. Masing-masing spesies memiliki keunikannya masing-masing. Jika berbicara mengenai harga, harga burung hantu semua jenis sudah pasti memiliki kisaran berbeda. Hal tersebut karena disesuaikan dengan keistimewaannya dan kualitas dari jenis itu sendiri. Bagi kaum awam, dapat membaca ulasan ini sebagai referensi untuk memilih jenis yang tepat untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan. Meski dikenal menyeramkan karena bentuk wajahnya. Namun disisi lain, hewan ini ternyata justru banyak diminati dijadikan sebagai hewan peliharaan.



0 comments:

Posting Komentar

 

Pengikut