Sabtu, 20 Oktober 2018

Harga Burung Hantu Semua Jenis Terbaru Oktober 2018

siswanto siswanto

Orang indonesia ketika melihat burung hantu, banyak yang takut. Karena selalu dikaitkan dengan hal berbau mistis. Padahal burung ini dapat dipelihara dan bisa dekat dengan manusia. Memiliki jenis banyak sekali. Dari ukuran kecil sampai besar. Dari warnanya bulunya hitam sampai putih. Semakin ke sini semakin banyak orang memeliharanya. Apalagi harga jual burung hantu cukup tinggi, bahkan sampai puluhan juta rupiah. Buat anda yang ingin membelinya, berikut ini perkiraan harga burung hantu untuk semua jenis terbaru atau jenis burung hantu paling populer

Harga burung hantu

Celepuk
Mudah ditemukan di indonesia, terutama sekitar pulau jawa. Habitat aslinya memang indonesia. Memiliki tubuh berwarna coklat dan jumbai dibagian atasnya, dibagian matanya pun terdapat lingkaran bulu yang tebal. Ukurannya kecil sekitar 25 cm saja. Panjang sayapnya pun maksimal 40 cm. Buat pemula bisa mencoba memelihara jenis ini. Harga anakannya pun terjangkau. Sekitar 50.000 sampai 150.000 ribuan.

Tyto Alba
Jenis ini memang sangat popular. Karena memiliki bentuk dan bulu yang unik. Panjang tubuhnya sekitar 25 sampai 50 cm. Sayapnya panjang 70 sampai 110 cm. Kecepatan berburu mangsanya bagus. Banyak digunakan petani, untuk menghilangkan tikus di sawah. Dibagian atasnya berwarna coklat kemerahan dengan sedikit bintik hitam, bagian bawah berwarna putih. Untuk harganya memang cukup mahal, sekitar 300.000 ribuan ke atas.

Hantu Putih
Mungkin anda berpikir, burung hantu identik dengan warna gelap. Padahal ada yang warnanya putih. Memiliki warna bulu menawan, tatapan matanya pun tajam. Banyak orang suka memeliharanya, karena mudah dan bentuknya cantik. Ukuran tubuhnya sekitar 35 cm. Untuk harganya mulai dari 300.000 rupiah. Sesuai dengan kesehatan dan kualitasnya.

Hantu Salju
Dikenal dengan bubo scandiacus atau snowy owl. Kalau hantu putih, warnanya full putih. Kalau hantu salju inji, ada sedikit bercak hitam dibagian sayap atas dan diatas kepalanya. Banyak ditemukan di amerika, eropa, dan asia. Besar tubuhnya mencapai 30 cm. Sangat sulit ditemukan. Untuk harganya berkisar 400.000 rupiah ke atas.

Bubo Sumtranus
Ditemukan daerah indonesia, malaysia brunei darusalam dan thailand. Untuk harganya tak bisa dipandang sebelah mata. Cukup mahal mencapai 1 jutaan ke atas. Apalagi kalau kualitasnya bagus. Misal warna mata, bentuk dan warna bulunya sempurna. Perawakan tubuhnya besar mencapai 50 cm. Bentuknya memang begitu keren serta gagah.

Buffy Fish Owl
Buffy Fish Owl atau bubo ketupu. Bentuk tubuhnya besar dan ada jumbai telinga diatas matanya. Membuat gayanya semakin seram. Apalagi tatapan matanya terlihat menyeramkan. Memiliki warna bulu dominasi coklat cream dibalut bintik hitam. Untuk harganya memang cukup terjangkau. Sekitar 500 sampai 800 ribuan.

Harga tersebut memang bisa berubah sewaktu-waktu. Selain itu ada banyak faktor yang mempengaruhi harganya. Bisa kualitas bulu, mata, kesehatan, kejinakan dan lainnya. Semakin bagus akan semakin mahal. Apalagi jenisnya langka, bisa mencapai 10 jutaan. Ringkasan harganya seperti dibawah ini.

• Jenis Celepuk : Rp 50.000 - Rp 150.000
• Oriental Bay Rp 200.000 - Rp 350.000
• Javan Owlet Rp 250.000 - Rp 400.000
• Barn Owl Rp 375.000
• Buffy Fish Rp 500.000 - Rp 800.000
• Brown Hawk Owl Rp 700.000
• Strix Seleputo Rp 600.000
• Bubo Sumatranus Rp 800.000 - Rp 1,000.000

Itulah sedikit informasi tentang harga burung hantu. Daftar tersebut mungkin akan sedikit berbeda diberbagai daerah. Sesuai faktor mempengaruhinya.Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.

0 comments:

Posting Komentar

 

Pengikut