Kamis, 18 Oktober 2018

Inilah Cara Paling Ampuh Menjinakkan Burung Hantu

siswanto siswanto

Jika merawat burung kicauan, pasti fokus membentuk suara yang merdu dan tubuh sehat. Berbeda dengan merawat burung hantu. Anda harus bisa menjinakannya, sehingga bisa patuh dengan semua perintah anda. Apalagi merawat yang sudah indukan. Tentunya ini membutuhkan ketelatenan lebih tinggi. Menjinaknnya memang tidak mudah. Butuh waktu lama dan harus dilakukan dengan baik. Kalau melihat foto burung hantu bersama manusia, pasti anda berpikir kalau hewan itu mudah dijinakan. Tapi kenyataannya berbeda. Yang sudah jinak, tentunya berasal dari proses penjinakan lama. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang cara paling ampuh untuk menjinakan burung hantu yang menyeramkan ini.

foto burung hantu

Jangan Diletakan Dalam Sangkar
Jangan pernah menempatkannya di dalam sangkar. Tentunya hal ini beda dengan jenis burung lainnya. Kalau memasukan ke dalam sangkar, akan membuatnya cepat stres dan susah dijinakan. Lebih baik letakan di luar ruangan dan dibuat tempat tenggeran senyaman mungkin. Kalau pun ingin berada di dalam kandang. Buatlah yang luas dan besar, sehingga mereka bisa bergerak dengan bebas.

Letakan Di Dekat Anda Tidur
Kalau ingin lebih mudah menjinakannya. Letakan di dekat tempat tidur anda. Biarkan dia melihat anda terlelap. Ini akan membuat dia lebih mudah dijinakan. Dia akan percaya, bahwa anda tidak akan menyakitinya. Jangan lupa untuk selalu membersihkan bagian bawahnya, supaya tidak kotor dan menimbulkan bau tak sedap di kamar. Buat tempat yang nyaman di pojok kamar anda, untuk bertengger burungnya.

Lakukan Latihan Rutin
Jangan lupa untuk melakukan latihan dengan rutin. Tanpa melatihnya tentunya, tidak pernah bisa menjinaknnya. Mungkin awal akan sulit, tapi jika dilakukan terus menerus. Akan lebih cepat dekat dengan anda. Tentunya ada banyak sekali latihan yang harus anda lakukan.

Tak Perlu Takut Dengan Makanan Berdarah
Banyak berpikir, memberikan makanan mengandung darah malah akan membuat insting berburunya semakin kuat. Padahal ini bagus untuk dia, bisa membuatnya lebih cepat dilatih. Jadi tak perlu takut untuk memberikan tikus putih atau potongan daging. Karena makanan itu bagus untuk kesehatan tubuhnya.

Ajaklah Berbicara
Mungkin berpikir ini aneh dan tak masuk akal. Tapi ternyata mengajak berbicara dia, bisa membuatnya lebih dekat dengan kita. Anda pernah membaca, tentang tubuh kembang tanaman yang diberi kata-kata baik dan kata-kata buruk memiliki perkembangan berbeda. Apalagi dengan makhluk hidup seperti burung hantu. Ketika diajak berbicara, mereka akan merasakan kedekatannya dengan kita. Apalagi termasuk jenis hewan pintar, mereka akan paham dengan apa yang kita bicarakan dan merespon.(lihat : keistimewaan burung hantu bubo)

Berikan Nama Dan Tunjukan kasih Sayang
Berikan nama untuk peliharaan tersebut. Lalu ketika melatihnya, sesering mungkin panggil nama mereka. Akan membuatnya paham siapa dirinya dan lebih mudah dilatih. Jangan lupa untuk mencurahkan kasih sayang anda kepadanya. Sering dielus bagian kepalanya dengan lembut. Biarkan bertengger di tangan anda dan lainnya. Ini akan membuat kedekatan semakin baik.

Dengan melakukan semua cara diatas, akan lebih mudah untuk menjinakannya. Cari inspirasi dari foto burung hantu di internet. Ini akan membuat lebih mudah untuk dekat. Mungkin di awal akan butuh perjuangan lebih. Oleh karena itu lebih baik merawat dari anakan. Karena lebih mudah, mereka belum begitu liar dibandingkan indukan dewasa. Anda bisa lebih dekat dengan mereka dan lakukan latihan rutin. Itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat.



0 comments:

Posting Komentar

 

Pengikut