Rabu, 03 Oktober 2018

Cara Memilih Jalak Kebo Bakalan Yang Bagus

siswanto siswanto

Banyak orang yang tidak bisa memilih burung jalak yang benar. Apalagi yang dijadikan untuk perlombaan. Anda harus memilih burung yang prospeknya bagus. sehingga proses perawatannya pun tak begitu sulit. Ada banyak sekali jenis jalak. Salah satu yang paling sering dipelihara adalah jalak kebo atau jalak hitam. Jenis jalak ini memiliki suara yang merdu. Bahkan sering digunakan sebagai masteran. Untuk orang yang masih awam, pasti bingung memilih burung jalak yang bagus. asal memilih tanpa tahu seperti apa kualitasnya. Inilah cara memilih jalak kebo bakalan yang bagus.

Jalak kebo

Suara Sudah Terbentuk
Lebih baik untuk mencari burung jalak yang suaranya sudah terbentuk. Ini akan lebih mudah dirawat. Terutama buat anda yang masih pemula. Tentunya untuk mendapatkannya, anda harus bisa mencari dari satu tempat ke tempat lainnya. rajinlah untuk datang ke perlombaan. Tentunya harga yang dikeluarkan cukup mahal. tapi ini sama saja dengan biaya merawat jalak dari anakan. Apalagi kalau merawat dari anakan, belum tentu suaranya akan terbentuk dengan bagus. oleh karena itu mencari burung jalak yang suaranya sudah terbentuk lebih baik daripada merawat dari anakan.(simak : Harga jalak suren)

Pilih Yang Kepalanya Besar Dan Kotak
Burung jalak yang memiliki kepala besar dan kotak, sudah jelas kualitas suaranya. Potensinya pun sangat besar. karena ciri ini identik dengan burung jalak kebo jantan. Yang memiliki suara keras, kuat, lantang dan juga bervariasi. Apalagi burung jalak yang kepalanya besar, memiliki kecerdasan yang bagus. sehingga mudah dirawat untuk pemasteran. Memilihnya tentu tidak mudah, harus diperhatikan dengan sebaik mungkin.

Ukuran Badan, Sayap, Ekor Dan Leher Serasi
Cara memilih jalak kebo bakalan bisa dengan melihat ukuran badan, sayap, ekor dan leher serasi. Jika semua ukurannya serasi, tentunya jalak ini memiliki bentuk proposional tubuh yang baik. membuat kemungkinan menang lomba semakin tinggi. karena lomba tidak hanya melihat suaranya saja, tetapi juga bentuk fisik dari burung jalak kebonya.

Cengkraman Kaki Kuat Dan Paruh Panjang Tebal
Lihatlah cara di mencengkram. Bentuk kakinya harus kuat dan cakar kokoh. Selain itu tidak memiliki sisik. Ini menunjukan kualitas yang bagus. dibagian paruhnya pun terlihat tebal, panjang dan kokoh. Ini menunjukan burung itu memiliki mental yang kuat dan fisik yang sehat. Jangan pernah membeli burung jalak, yang bagian kakinya bersisik atau tidak terlihat bersih, karena mungkin ada penyakit yang menyerangnya,

Terlihat Tegas
Mungkin agak sulit untuk melihat ciri jalak kebo ini. tapi anda bisa melihat cara dia mengeluarkan suaranya. Burung dengan sikap yang tegas, pasti memiliki fisik baik dan kuat. Ketika membeli burung jalak kebo,. Memang tak bisa asal melihat. Anda harus memperhatikan gerak-geriknya dengan baik. lihat bagaimana dia bergerak, bersuara dan lainnya. jadi anda tahu sikap apa yang dia perlihatkan. Kalau terlihat lesu atau lemas, mungkin jangan memilihnya.

Ketika memilih burung jalak kebo, anda harus lebih teliti. Jangan mudah percaya dengan penjual yang memberikan review bagus. anda harus paham sendiri seperti apa ciri-cirinya. Supaya anda bisa mendapatkan burung kualitas terbaik. Tentunya burung dengan kualitas terbaik, memiliki harga yang mahal. tapi jika anda ingin merawat anakan pun tidak masalah. Tentunya butuh waktu lama untuk sampai menjadi master dan memiliki kualitas baik. biaya yang dibutuhkan mahal. sekian artikel tentang cara memilih jalak kebo bakalan. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.(lihat juga : Burung jalak penyu yang gelap menawan)


0 comments:

Posting Komentar

 

Pengikut