Sabtu, 06 Oktober 2018

Cara Membuat Lovebird Konslet Dalam Waktu Singkat

siswanto siswanto

Memiliki lovebird dengan karakter konslet pasti diinginkan oleh para pecinta burung warna-warni ini. konslet berarti kondisi tubuhnya bagus, suaranya pun gacor, ketika digantang pertama kali akan langsung mengeluarkan suara yang gacor. Ditambah durasinya pun panjang tanpa jeda. Dengan karakter ini, anda pasti akan mendapatkan nilai sempurna. Tentunya untuk mendapatkan karakter ini tidak mudah. butuh ketelatenan dan perawatan yang rutin. Anda harus sabar dalam merawatnya. Jika anda ingin mendapatkan karakter loverbird konslet. Berikut ini cara membuat lovebird konslet dalam waktu singkat dan paling ampuh.

Lovebird konslet

Perawatan Harian
Perawatan harian lovebird memang sangat penting. Anda harus memberikan secara konsisten. Jangan pernah mengubahnya asal begitu saja, karena akan membuat burung bingung. Misalnya pagi hari dimandikan pukul 6 pagi, kemudian dijemur selama 1 jam. Jangan pernah mengubah kebiasaan ini. untuk lovebird, jangan pernah menjemurnya dibawah matahari langsung. Tapi letakkan di tempat teduh, yang cukup terkena sinar matahari. Jangan dijemur lebih dari jam 10 dan terlalu lama, karena akan membuat bulunya rusak dan membuat bulu lovebird rontok. Selain itu untuk mengatur birahi dari burung, supaya tidak over. Untuk burung yang masih mudah, cukup dijemur 30 menitan saja. lalu sore hari dimandikan dan dijemur lagi. anda juga bisa mengangin-anginkanya saja.
Baca juga : cara memandikan dan menjemur lovebird

Makanan Burung
Asupan nutrisinya sangat penting untuk tumbuh kembang lovebird. Anda tidak boleh memberikan makanan terlalu banyak atau terlalu sedikit. Harus imbang dan terkontrol dengan baik. anda bisa memberikan makanan berupa buah-buahan. EF, sayuran, air mineral dan multivitamin. Untuk voer bisa diberikan pada pagi hari. lalu tambahkan multivitamin 2 tetes. Anda juga bisa menambahkan jagung 3 butir. Untuk Efnya bisa mencampurkan kangkung dan jagung/ ini akan membuat suaranya semakin ngekek. Ingat pemberian EF harus terkontrol dengan baik, supaya tidak over birahi.

Pilih Anakan Yang Bagus
Menjadi hal penting dalam cara membuat loverbird konslet. Tanpa adanya anakan yang bagus. tentunya akan sulit mendapatkan lovebird yang kualitasnya bagus. anda harus memilihnya dengan sebaik mungkin. Kalau anda mengambil dari indukan yang bagus, mungkin akan ada satu anakan yang kualitasnya paling bagus. bentuk tubuhnya proposional, mental bagu suara lovebird keras dan lantang . Untuk pemula, anda harus lebih teliti. Jangan sampai tertipu dengan penjual gadungan.

Kontrol Pemberian Extra Fooding
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. EF atau extra fooding memang bagus untuk performa burung. Tapi jika diberikan secara berlebihan tidak bagus. bisa membuat birahinya terlalu over. Akhirnya suara yang dikeluarkan tidak enak dan mudah sakit. anda harus tahu EF mana yang bagus untuk loverbird dan berapa dosis yang diberikan. Jadi jangan sampai birahinya terlalu rendah, karena tidak diberikan EF, atau birahinya terlalu tinggi karena diberikan EF banyak.
(Baca juga : lovebird yang over birahi)

Letakan Secara Koloni
Untuk membuat suara lovebird ngekek panjang dan tanpa jeda, anda bisa meletakannya secara berkoloni. Anda bisa mengatur koloni jantan dan betina. Bisa juga kelaminnya sejenis. Ini akan membantu melatih suaranya. Apalagi ada satu master yang suaranya bagus dikoloni tersebut.

banyak orang yang memakai doping untuk membuat lovebird konslet. Hal ini memang bisa dilakukan tapi tidak bagus untuk kesehatan burung. Bisa membuat burung mati, karena terlalu divosir. Jadi lebih baik memakai cara yang aman. yang penting teratur dan dilakukan dengan baik. itulah cara membuat lovebird konslet dalam waktu yang singkat.

0 comments:

Posting Komentar

 

Pengikut