Minggu, 30 September 2018

Cara Melatih Pleci Supaya Suara Lantang

siswanto siswanto

Memiliki pleci dengan suara lantang, tentunya diinginkan oleh semua orang. pleci memang memiliki suara yang lantang, keras dan kencang. Memberikan daya tarik sendiri bagi orang yang mendengarnya. Tapi sayangnya melatih pleci memang tidak mudah. anda harus benar-benar sabar dalam melatihnya. Sehingga bisa menghasilkan suara berkicau. Untuk melatihnya pun tidak bisa instan. Harus rutin, apalagi anda merawatnya sejak kecil. tentunya akan lebih banyak perawatan yang harus dilakukan. ditambah pleci jenis burung perawatan pleci koloni. Tentunya perawatan harus lebih bagus.berikut ini beberapa cara melatih pleci supaya suara lantang yang bisa anda lakukan.
simak juga : Tips membuat pleci mengeluarkan suara isian

Melatih suara pleci

Mengembunkan Pleci Secara Berjauhan

Pengembunan digunakan untuk meningkatkan gairah burung. Semua burung kicauan, harus dilakukan perawatan ini. kalau anda memiliki burung pleci lebih dari satu, lakukan pengembunan dengan jarak berjauhan. Jangan dibiarkan berdekatan begitu saja. usahakan mereka tidak saling melihat. Karena burung ini akan saling memanggil satu sama selain. Sebagai burung koloni, memang akan langsung memanggil temannya. Dengan menjauhkannya, anda akan tahu burung mana yang suaranya paling lantang. Ini juga akan melatih suara burung, supaya semakin lantang dan terlatih.
Baca juga : Pleci cepat ngalas dengan terapi embun

Di Malam Hari Istirahatkan Burung

Tidak hanya anda saja yang butuh istirahat di malam hari. tapi burung pleci peliharaan anda, juga butuh istirahat di malam hari. buat kandang yang senyaman mungkin. Pastikan tidak terusik dengan gangguan lainnya. anda juga bisa memberikan kerodong di kandangnya, supaya burung pleci bisa istirahat dengan tenang. Jika burung pleci bisa istirahat dengan cukup, akan membantu energinya semakin maksimal. Besok paginya, dia bisa berkicau dengan lebih efektif. Anda bisa mematikan lampu dan gunakan lampu kecil. ini akan membantu burung pleci semakin nyaman dan bisa tidur dengan lebih tenang.

Mandikan Dan Jemur Secara Bersamaan

Cara melatih pleci supaya suara lantang selanjutnya dengan memandikan pleci dan menjemurnya secara bersamaan. Jika proses pengembunan dilakukan berjauhan. Berbeda dengan memandikan dan menjemurnya. Anda harus melakukan secara bersamaan. Sekitar pukul 06.30 pagi, anda sudah bisa memandikan burung. Pada saat memandikan, anda bisa menjejerkan kandang pleci. Pada saat menjemurnya pun diletakan berdekatan. Ini akan membantu melatih suaranya, supaya semakin lantang. Mereka pun akan saling bersautan dan melatih suaranya dengan baik. jangan menjemurnya terlalu lama, secukupnya saja,

Pemasteran Pleci

Setelah dimandikan dan dijemur, jangan lupa untuk membersihkan kandangnya. Isi makan dan minumnya dengan baik. ketika proses penjemuran, anda pun bisa melakukan pemasteran. Dengan mendengarkan suara master. Gunakan suara masteran yang bagus. anda bisa Download suara pleci mp3 secara online. Saat ini sudah banyak link yang menyediakannya. Dengan mendengar suara master ini, akan memancing burung pleci untuk bersuara lebih lantang dan bagus. ketika mendengarkan masteran ini, usahkan burung berasa berdekatan dengan suara keras.

Nanti burung akan mulai mengeluarkan suara kecil dan akan mulai berkicau lantang. Anda juga bisa tahu, burung mana yang suaranya paling lantang dan mana yang harus dilatih lagi. dan anda bisa merias suara pleci setelah dijemur, letakan burung di tempat yang teduh selama satu hari. lalu sore hari sekitar pukul 3 sore, anda bisa menjemurkannya lagi dan pukul 5 kandang dibersihkan. Lakukan pergantian makan dan minum secara rutin. Untuk hasil yang maksimal, lakukan semua hal diatas secara rutin setiap harinya. Sampai waktu berlombaan tiba. Itulah cara melatih pleci supaya suara lantang. Semoga memberikan informasi bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar

 

Pengikut