Jumat, 02 Maret 2018

Daftar Harga Terbaru Burung Elang 2018

siswanto siswanto

Siapa yang tidak mengenal burung elang, dia merupakan burung predator yang memiliki ragam jenis. Elang memang jadi burung endemik Indonesia, artinya dia sangat jarang ditemukan dilokasi lain. populasi Birds of Prey (BoP) ini juga semakin berkurang, hal ini disebabkan karena orang-orang tidak bertanggung jawab. Yang melakukan perburuan dan penangkapan liar. Oleh sebab itu, BOP kini jadi fauna langka yang keberadaannya harus dilindungi. Secara otomatis tentu berdampak pada harga burung Elang yang mahal.

harga elang

Memang burung ini sangat gagah, berbulu cantik dengan banyak keistimewaan. Tak pelak membuat sebagian besar orang ingin memilikinya. Memelihara BOP tidak boleh sembarangan. tidak semua orang dapat begitu saja memeliharanya secara bebas. Hanya orang-orang tertentu dan berizin pemerintah saja yang boleh memelihara, menjual, membeli atau kegiatan lainnya. bila kalian memiliki BOP tapi tidak memiliki izin dari pemerintah, sangat jelas sanksi pidana siap menanti.

Di Indonesia sendiri jenis burung pemangsa sangat beragam, dengan harga bervariasi. Ingin tahu lebih mendetail? Berikut ulasan lebih lengkapnya.

Jenis Dan Harga

1.Elang Jawa

gambar elang jawa

Jenis Elang di Indonesia yang pertama ini sudah cukup sulit ditemukan. Dia jadi fauna endemik pulau Jawa, sebab itu dia dinamakan Elang Jawa. Bentuk dan karakter tubuhnya sangat mirip dengan burung Garuda yang jadi simbol negara. dimana ciri-ciri tersebut dapat dilihat dari bulu kepala berwarna coklat kemerahan, bersama 2 sampai 4 helai jambul hitam berujung putih yang menonjol. Ketika dia mencari makan, sayapnya akan sedikit ditekuk hingga membentuk seperti huruf V. Jenis BOP ini memang sangat disukai para kolektor satwa langka, meskipun harganya cukup mahal. Ditahun 2018 harga berkisar antara 500 ribu hingga jutaan rupiah.

2.Elang Bondol

gambar elang bondol

Ukuran tubuh BOP Bondol berukuran sedang, sekitar 45cm. Gambar Elang Bondol, sangat mudah ditemukan, terlebih lagi dikawasan Jakarta. Pasalnya Bondol memang jadi maskot untuk DKI Jakarta tersebut. dia memiliki kemampuan hoovering ketika terbang, dan jadi ciri khas dari si pemilik bulu warna coklat putih tersebut. ciri khas lainnya ialah kesukaannya terbang rendah diatas permukaan air, untuk mencari ikan. sayang, populasi Bondol sangat mengenaskan. Tak heran harganya dalam kisaran 750 hingga jutaan rupiah.

3.Elang Laut

gambar elang laut

Elang laut perut putih merupakan jenis BOP berukuran sangat besar yang hidup di Indonesia. Pemilik julukan 'Raja Lautan' ini memiliki ukuran tubuh sekitar 70 sampai 85cm. Habitat BOP Laut kebih sering dijumpai sepanjang pesisir pantai, tak jarang mereka masuk kawasan hutan, dataran rendah maupun dataran tinggi. disamping postur tubuh yang besar, sayap panjang, kokoh, lebar dengan ekor pendek jadi ciri khas BOP tersebut. Adapun harga terbaru burung Elang 2018 ini hanya berkisar 500 ribuan.

4.Elang hitam


gambar elang hitam

BOP hitam mempunyai ukuran tubuh sedang sekitar 70cm. Namun tubuhnya akan terlihat lebih besar ketika dia terbang. BOP tersebut dikenal sebagai burung pemberani dan mempunyai kehandalan dalam bertarung. Sesuai dengan namanya, bulu pada tubuhnya berwarna hitam pekat. Adapun harga jenis burung tersebut berkisar antara 500 sampai 800 ribuan.

Bila kalian diberi kesempatan untuk memeliharanya, jenis manakah yang paling kalian inginkan? Perlu diketahui harga burung Elang tadi dapat berubah sewaktu-waktu. Semakin langka burung tersebut, harganya juga semakin mahal. BOP memang jadi hewan dengan jenis beragam dan berciri-ciri khusus berbeda-beda.(Baca juga: cara memelihara elang)



0 comments:

Posting Komentar

 

Pengikut