Senin, 26 Februari 2018

Mengenal Spesies Burung Merak Putih Yang Semakin Langka

siswanto siswanto

Berbicara mengenai satwa burung di indonesia memang tidak akan pernah ada habisnya. Hampir di setiap daerah nusantara memiliki jenis hewan menarik ini. Burung termasuk hewan berkaki dua yang memiliki sayap. Dengan sayapnya tersebut, maka ia dapat terbang secara bebas di angkasa. Akan tetapi, saat ini keberadaan hewan berkaki dua dan bersayap semakin langka. Itu semua dapat terjadi karena perburuan liar, habitat yang rusak dan lain sebagainya. Untuk menanggulangi masalah diatas, maka pemerintah mengeluarkan undang - undang tentang perlindungan satwa. Adapun salah satu jenis hewan yang dilindungi menurut undang - undang adalah burung merak putih.

merak putih

Bagi masyarakat negara di dunia pasti sudah sangat familiar bukan dengan binatang bernama merak? Hewan dengan warna bulu yang cantik ini sangat disukai oleh banyak orang. Akan tetapi masa kini spesies ini semakin langkah. Bahkan bisa dikatakan jika hewan tersebut mendekati kepunahan. Agar jangan sampai punah, maka dibuatlah peraturan untuk melindungi hewan super cantik tersebut.Baca juga:cara membudidayakan merak biru)

Di muka bumi terdapat berbagai jenis spesies merak. Binatang dengan bulu indah ini hidup bebas di wilayah planet biru. Dari sekian jenis satwa cantik ini, terdapat salah satu spesies yang menarik. Hewan bersayap yang menarik tersebut dikenal dengan nama merak putih.

Ciri Khusus Merak Putih
Burung merak berbulu putih merupakan salah satu hewan yang ada di muka bumi. Binatang berkaki dua ini dapat hidup bebas di daerah Sri Lanka maupun India. Akan tetapi di abad 21, populasi spesies cantik tersebut semakin langka. Untuk mengatasi hal itu, maka pemerintah mengeluarkan larangan berburu binatang ini. Dengan adanya larangan diharapkan spesies ini tidak akan punah dari muka bumi.

Setiap hewan di muka bumi pasti memiliki ciri tersendiri. Hal ini berlaku juga untuk sosok merak dengan warna putih bersih. Hewan nan cantik tersebut memiliki berbagai ciri khusus yang dapat dengan mudah dikenali oleh umat manusia. Adanya ciri khusus merak putih juga menjadikannya berbeda dengan lainnya.(lihat juga : ciri ciri merak hijau)

Sesuai dengan namanya, binatang ini memiliki warna dasarnya berupa putih pada bulunya. Warna putih pada bulu menjadikan hewan dilindungi tampak cantik. Bahkan biasa dikatakan membuatnya tampil elegan dan menawan bagi siapa saja yang melihatnya. Bahkan hewan ini diibaratkan bagikan sesosok putri anggun.

Pada saat bulu bagian ekornya terbuka atau mengembang, maka akan tampaklah keindahan warna dan bentuknya. Setiap mata yang melihat akan sangat takjub dan terpesona. Bahkan biasa jadi para penikmat satwa cantik ini selalu teringat pada waktu ia melihat burung tersebut.

Selain bulunya yang indah dan menawan, satwa menarik itu juga memiliki berbagai ciri lainnya. Ciri lain dari binatang anggun ini yakni terdapat jambul pada bagian kepala. Jambul akan terlihat tegak menjulang. Tentu saja adanya jambul tersebut menjadikan hewan langka di muka bumi ini semakin cantik untuk dipandangi.(lihat juga :ciri ciri burung merak dan cara merawatnya)

Habitat Asli Burung Merak Putih
Habitat merupakan tempat tinggal bagi makhluk hidup. Tempat tinggal yang dimaksud di sini yakni lokasi hidup dari suatu satwa. Bagi binatang dengan bulu indah ini habitat aslinya ada di negara srilanka dan india. Dikedua negara asia itulah hewan super cantik tersebut berasal.

Akan tetapi bagi warga Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak perlu khawatir. Anda tetap dapat menyaksikan keindahan hewan ini di wilayah nusantara. Itu semua biasa terjadi karena terdapat beberapa kebun binatang yang memiliki koleksi spesies burung merak putih. Dengan adanya beberapa kebun binatang yang memiliki binatang tersebut, maka masyarakat Indonesia dapat menyaksikan keindahannya.



0 comments:

Posting Komentar

 

Pengikut