Minggu, 25 Februari 2018

3 Macam Spesies Burung Merak Yang Cantik Di Negara Indonesia

siswanto siswanto

Tuhan menciptakan hewan di muka bumi untuk keperluan umat manusia. Jenis makhluk ini Hidup dan tinggal berdampingan dengan manusia. Dari berbagai macam atau jenis hewan, ada yang dimanfaatkan sebagai makanan. Akan tetapi tidak sedikit hewan hanya dilihat keindahannya saja oleh umat manusia. Para penduduk bumi hanya menyaksikan hewan tersebut sebagai hiburan pada waktu luang mereka. Pada dasarnya, terdapat berbagai jenis hewan yang memiliki keindahan. Entah itu keindahan dari bentuk, warna, tingkah laku dan lain sebagainya. Salah satu jenis hewan menarik yang Tercipta untuk umat manusia tersebut yaitu burung merak.

burung merak

Burung merak termasuk dalam daftar hewan yang dilindungi oleh pemerintah. Perlindungan terhadap satwa cantik ini perlu dilakukan karena populasinya semakin menurun. Penyebab menurunnya populasi dari hewan dengan bulu cantik tersebut disebabkan oleh berbagai faktor. faktor - faktor penyebab menurunnya populasi dari merak antara lain perburuan liar, habitat atau tempat tinggal yang rusak, dan lain sebagainya.

Mengenal Berbagai Spesies Merak Indonesia
Indonesia adalah sebuah nama negara yang mendapat julukan sebagai surga dunia. Julukan surga dunia diberikan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia lantaran tanah Indonesia sangat subur. berbagai jenis tanaman dapat tumbuh dengan mudah pada daerah beriklim tropis ini. Dengan alasan inilah, maka para penduduk dunia memberikan julukan surga dunia bagi wilayah nusantara tercinta.

Selain berbagai jenis tanaman yang dapat tumbuh subur, di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini juga terdapat berbagai jenis satwa. Salah satu jenis satwa di tanah air yakni spesies burung. Spesies jenis ini hampir hidup disetiap daerah Indonesia. Akan tetapi antar daerah tetap memiliki perbedaan jenis satwa tersebut.

Jenis satwa bersayap yang ada di negara republik ini yakni burung merak. Pada daerah nusantara. Habitat burung merak berada di Pulau Papua. Di daerah yang berada pada ujung timur Indonesia tersebut berkembang berbagai jenis spesies satwa tersebut. Berikut daftar spesies burung bulu cantik yang hidup di wilayah Indonesia.

1. Merak Hijau
Bagi para penggemar burung pasti sudah tidak asing lagi dengan merak hijau bukan? Yapz satwa super cantik dengan warna bulu hijau keemasan menawarkan pesona keindahan bagi para penggemarnya. Selain bulunya menarik, satwa asal papua memiliki segi keindahan lainnya. Segi keindahan tersebut terdapat pada bagian kepala. Pada kepala hewan Indonesia tersebut terdapat sebuah jambul tegak. Dengan adanya jambul ini, maka spesies langka asal wilayah indonesia timur ini sangat menarik untuk dilihat.

2. Merak Biru
Merak memang menjadi binatang menarik untuk dilihat. Hal itu biasa terjadi lantaran warna yang ada dibulunya. Salah satu jenis burung merak pada wilayah Indonesia yakni berbulu biru. Satwa ini memiliki warna utama biru pada bulunya. Dengan demikian, maka binatang tersebut sangat mudah untuk dikenali oleh umat manusia.

3. Merak Kongo
Merak kongo menjadi salah satu spesies dilindungi oleh undang - undang. Satwa dengan daerah asal tanah Papua mempunyai perpaduan warna menarik. Bulu pada satwa eksotik ini berwarna biru gelap dengan terdapat perpaduan warna hijau dan ungu. Selain bulunya mudah dikenali, ciri khusus berikutnya dari hewan tersebut yakni kulit lehernya merah dan terdapat jambul dibagian kepala. Untuk betina berwarna coklat dan hijau pada bagian belakang.

Demikianlah penjelasan mengenai berbagai jenis burung merak yang di Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan mengenali berbagai spesies tersebut, maka anda dapat membedakan jenis spesies mana yang dilihat.




0 comments:

Posting Komentar

 

Pengikut