Kamis, 15 Februari 2018

Keistimewaan Burung Hantu Bubo

siswanto siswanto

Ada banyak sekali jenis burung hantu yang ada di wilayah Indonesia. Populasi mereka kini semakin sedikit sehingga harus hati-hati ketika ingin memelihara binatang yang satu ini. Salah satu jenis yang banyak disukai adalah burung hantu bubo. Jenis bubo sangat menarik bahkan dikenal memiliki keistimewaan dan sangat berbeda dengan owl lainnya, berdasarkan mitos, hewan ini memiliki aura mistis yang kuat. Banyak yang mengatakan jika owl bisa menjadi pertanda musibah tau kematian. Namun ternyata bubo memiliki keistimewaan lain yang bertolak belakang dengan owl pada umumnya. Berikut adalah keistimewan bubo yang layak untuk diketahui:

burung hantu bubo

1. Rajanya burung hantu

Burung owl bisa menjadi peliharaan yang sangat menarik dan menggemaskan. Banyak yang berkata jika bubo adalah tipe nomor satu dari kalangan owl. Olah karena itu, tidak heran jika jenis g bubo menyandang nama raja dari burung hantu. Ada beberapa hal yang membuat mereka layak di sebut raja karena memiliki ukuran lebih besar jika dibandingkan dengan burung jenis lainnya. Selain itu, bentuk alis pada burung ini begitu cantik dan memberi kesan begitu gagah. Matanya besar serta warna bulunya begitu eksotis membuat si owl bubo ini semakin istimewa.

2. Menangkal santet

Keunikan selanjutnya dari burung tipe bubo adalah kemampuan mistisnya luar biasa. Burung jenis bubo dipercaya dapat menangkal santet. Biasanya bagi orang dengan keinginan menghindari santet bisa memelihara si owl. Dengan menaruhnya di teras rumah atau di dekat rumah, santer dapat ditangkal dengan baik. Pernyataan berikut juga sudah banyak dibuktikan oleh masyarakat. Santet yang dikirim akan melempem dan tidak mempan karena bubo bisa membantu untuk menangkalnya. Kekuatan mistis ini adalah anugrah dari Tuhan kepada burung yang begitu istimewa ini.

3. Memperlancar rejeki

Rejeki adalah hal penting dan sangat dibutuhkan oleh manusia. Tanpa rejeki, seseorang tidak akan mendapatkan kesempatan hidup. Sebenarnya rejeki bukan hanya berbentuk materi saja namun kesehatan dan kesempatan menjalani aktifitas dengan nyaman juga merupakan rejeki. Namun banyak juga orang mengartikan jika rejeki adalah berupa materi seperti uang dan kekayaan. Ternyata burung hantu jenis bubo juga dipercaya bisa memperlancar rejeki. Jika pemilik mempunyai usaha seperti warung makan, persewaan, jasa atau usaha apapun akan semakin lancar jika memelihara mereka di tempat usaha. Keistimewaan tersebut semakin membuat bubo menjadi incaran masyarakat.

4. Harganya mahal

Kelebihan dari jenis bubo memang sangatlah mengagumkan. Tidak heran jika owl ini sangat langka dan juga bisa dijual dengan harga sangat mahal. Satu ekor saja bisa atau masih belum jadi saja harganya bisa diatas satu juta apalagi jika mereka sudah terlatih. Semakin terlatih, nantinya harga dari hewan satu ini akan berkali lipat lebih mahal. Jika ingin mendapatkan hewan cukup unik ini, anda harus mencarinya dipemilik langsung karena sangat jarang ditemukan di pasar hewan. Meskipun sangat sulit ditemukan di pasar binatang, tentu tidak ada salahnya jika anda coba untuk mencarinya di sana.

Setelah mengetahui burung hantu bubo yang sangat istimewa, anda akan semakin tertarik untuk memilikinya. Keistimewaan dari mereka sudah dikenal sejak lama. Jenis biasa saja banyak digemari apalagi jenis istimewa. Binatang memang menjadi salah satu hal jenis banyak digemari. Namun bagi pemilik harus memeliharanya dengan baik dan menyayanginya dengan tulus. Memelihara berarti siap untuk merawat dan menjaga. Jangan sampai binatang ini dipelihara namun ternyata tidak mendapatkan perlakukan baik. Menyiksa binatang adalah perbuatan tercela dan nantinya akan merugikan kehidupan.


0 comments:

Posting Komentar

 

Pengikut