Selasa, 27 Februari 2018

3 Jenis Burung Elang Terkenal Di Seluruh Dunia Yang Perlu Diketahui

siswanto siswanto

Burung termasuk jenis satwa yang hidup di planet bumi. Hewan jenis ini memiliki ciri khusus sehingga dapat dengan mudah dikenal oleh siapapun. Adapun ciri khusus dari burung yaitu memiliki sayap. Dengan sayapnya, hewan tersebut dapat terbang bebas di angkasa raya. Pada planet biru atau bumi terdapat berbagai macam jenis burung. Salah satu jenisnya yakni burung elang. Hewan bernama elang sangat terkenal atau familiar bagi para penduduk bumi. Itu semua dapat terjadi lantaran hampir setiap wilayah memiliki satwa bernama elang. Oleh karena itulah, maka terdapat berbagai macam atau jenis burung elang di muka bumi.

jenis elang

Berbagai Jenis Burung Elang Terkenal Di Dunia
Siapakah yang tidak kenal dengan elang? Jika ditanya tenang hal itu pati jawabnya sama, yaitu sebagai nama spesies burung. Memang benar, elang adalah nama burung yang ternama. Hewan bersayap jenis ini biasanya berukuran besar. Selain itu, sebagian besar tubuh dari hewan dilindungi ini tertutupi oleh bulu.

Pada planet bumi telah terdapat berbagai macam spesies burung elang. Hampir disetiap daerah pada planet biru ini terdapat hewan raksasa tersebut. Berikut ini terdaftar berbagai macam atau jenis gagah yang perlu diketahui oleh umat manusia di muka bumi.

1.Verraux's
Jenis burung ukuran besar yang pertama bernama Elang Verraux's. Hewan yang tergolong dalam kelompok aves ini biasanya suka membuat rumah di pegunungan. Spesies Verraux's terdapat pada afrika Selatan dan juga Afrika Timur. Selain di wilayah Afrika, makhluk pemakan daging tersebut juga berada di daerah Asia Barat dan Chad.

Spesies burung Verraux's mempunyai tubuh panjang. Disinyalir ukuran dari satwa tersebut berada pada kisaran 75cm sampai dengan 96 cm. sungguh ukuran panjang yang menakjubkan bagi sebuah burung pemakan daging.

Selain tubuhnya yang panjang, elang Verraux's juga memiliki berbagai ciri lainnya. Salah satu ciri dari dari aves ukuran besar ini terdapat pada bulunya. Bagi yang masih remaja atau berusia muda biasanya berwarna coklat agak gelap. akan tetapi warna tersebut akan berubah seiring bertambahnya umur sang carnivore udara ini. Bagi Verraux's dewasa, bulunya berubah menjadi warna hitam.

Pada bagian kepala terdapat warna kontras, yakni kuning karat atau jahe. di bagian pipi ada garis hitam yang terlihat sangat jelas. Bahkan juga ada garis putih pada bagian dahinya. Semua itu menjadi ciri khusus dan hanya dimiliki oleh sosok elang verraux's.

2.Rajawali
Rajawali menjadi satu kata yang sangat familiar bagi umat manusia modern. dikatakan familiar atau terkenal lantaran kata ini banyak diketahui oleh penduduk bumi. Rajawali merupakan sebuah nama untuk hewan dengan ukuran cukup besar. biasanya seekor rajawali memiliki sayap lebar yang ia gunakan untuk terbang.

Hewan dengan julukan the king of bird mempunyai penglihatan yang sangat tajam, Ia terkenal sebagai pendektesi mangsa yang akurat. Apabila sang raja telah menemukan mangsa, maka kemanapun sasaran buruannya bersembunyi pasti akan berhasil ditangkap.

Selain memiliki kemampuan yang baik dalam mendeteksi mangsa, burung rajawali juga memiliki kekuatan luar biasa. hal tersebut dapat diketahui karena hewan ini mampu terbang dalam cuaca ekstrim. ia dapat tetap mengepakkan sayapnya untuk terbang walaupun ada badai sekalipun.

3.Martial
Jenis burung elang berikutnya yakni Martial. Makhluk bertubuh besar ini hidup di tempat terbuka sub sahara Afrika. bulu dari elang martial berwarna abu - abu coklat pada bagian atas, dada dan kepala. Predator udara tersebut tergolong sebagai pemasang udara terberat kelima di kelompoknya.





0 comments:

Posting Komentar

 

Pengikut