Minggu, 24 September 2017

Inilah Burung Kenari Yang Paling Berprestasi Di Indonesia

siswanto siswanto

Burung kenari merupakan burung tangkar yang popular di indonesia. Memiliki bentuk yang lucu dan unik. Dengan warna yang indah. Selain itu burung kenari mudah untuk dibudidayakan, dirawat dan dipelihara. Jenis burung kenari memang banyak sekali. Bisa dibedakan dari warna bulunya. Burung kenari juga sering ikut berbagai macam lomba. Dari lomba suara sampai warna bulunya. Perlu anda ketahui bahwa burung kenari tidak asli dari indonesia. Tapi dari bagian timur laut amerika. Berikut ini jenis burung kenari berprestasi di indonesia.

Kenari Border
Burung ini sangat terkenal di indonesia. Nama burung kenari border diresmikan sekitar tanggal 5 juni 1890. Memiliki nama ilmiah Serius canaria domesticus. Pertama kali ditemukan di daerah perbatasan border antara inggris dengan skotlandia. Memiliki ukuran yang kecil. Hanya sekitar 14 cm dan bentuk tubuhnya bulat. Memiliki warna burung yang cantik, perpaduan kuning kecoklatan. Suaranya pun sangat merdu, sehingga banyak diikutan kontes burung. Memiliki karakter yang pendiam, pemalu dan susah dikembangkan. Makanannya bisa diberi biji-bijian dan sayuran. Untuk harganya sekitar 900 ribu sampai 1,6 juta.(baca juga : harga burung kenari terbaru)

kenari border

Kenari Yorkshire
Burung kenari yorkshire berasal dari negara jerman, inggris dan daerah eropa lainnya.Termasuk dalam jenis kenari postur. Bentuk tubuhnya sangat bagus. Kakinya panjang, berdiri tegak, panjangnya sekitar 16 cm dan sangat cantik. Memiliki warna kuning emas yang sangat cantik. Burung kenari hasil dari persilangan kenari Lancashire dan belgia. Harga burung ini cukup mahal antara 4,5 juta sampai 10 juta rupiah. Proses perawatannya memang lebih intens dibandingkan burung kenari lainnya. Anda harus membersihkan kandang setiap hari. Karena kebersihan kandang sangat mempengaruhi kesehatannya. Makanannya bisa roti kering, tulang sotong, biji-bijian, sayur, buah dan lainnya.

Kenari Roller
Jenis burung kenari berprestasi di indonesia selanjutnya adalah kenari roller. Termasuk kenari turunan jerman dan dibudidayakan di daerah pegunungan hartz. Inilah yang membuat nama lain burung kenari ini adalah harzer. Kelebihannya adalah memiliki suara yang merdu. Bahkan lebih merdu dibandingkan burung kenari lainnya. Oleh karena itu anda harus merawatnya dengan baik, supaya suaranya semakin merdu. Ukurannya memang sangat bermacam. Sekitar 7,5 cm. Ada yang berwarna kuning dan hijau. Dibawa dagu terdapat gelembung suara, terdapat garis dibagian punggungnya dan suara yang melengkung. Burung ini tidak tahan dengan cuaca panas.

Kenari Norwich
Seperti namanya burung ini, berasal dari wilayah norwich spanyol. Termasuk kedalam jenis postur, jadi tidak memiliki suara yang begitu bagus tapi memiliki postur tubuh yang bagus, dulu burung ini pernah dijadikan logo klub sepak bola norwich city FC. Ada dua jenis kenari norwich, ada yang memiliki jambul dan polos tanpa jambul. Bentuk punggung yang pendek dan lebar, dadanya bidang dan bulu tebal. Bentuk sayap, ekor dan paruhnya pendek. Memiliki warna bulu hijau, putih dan kuning. Yang paling mudah ditemui adalah warna hijau. Panjang tubuhnya bisa mencapai 16 cm. Makanan yang paling disukai ada canary seed dan repe seed.

Sebenarnya masih banyak jenis burung kenari berprestasi di indonesia. Seperti kenari gloster, kenari frill, kenari belgia, dan masih banyak lainnya. Burung kenari memiliki bentuk yang unik dan warna bulu yang berbeda-beda. Inilah yang membuat banyak orang ingin memeliharanya. Harganya pun sangat mahal. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar

 

Pengikut