Suara Burung Jalak Bali : Tidak Hanya Untuk Dinikmati

siswanto siswanto

Ada beberapa jenis burung yang sangat disukai oleh para kicaumania. Salah satu jenis burung yang kicauannya dianggap spesial adalah burung Jalak Bali. Suara burung Jalak Bali memang sangat bagus. Jadi, tidak heran jika banyak penggemar kicau burung yang rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli burung jenis ini. Tapi bukan itu saja yang membuat jenis burung yang satu ini harganya mahal. Selain kicauannya yang merdu, burung ini termasuk hewan yang dilindungi, jadi harus dilengkapi dengan sertifikat dari pihak yang berwenang. Berbicara mengenai suara kicauan, sering muncul pertanyaan mengenai hal ini. Sebenarnya lebih bagus yang mana, kicauan burung Jalak Bali yang jantan, atau yang betina? Faktanya, kicauan burung jenis ini tidak ada hubungannya dengan jantan atau betinanya, karena keduanya sama-sama bagus kicauannya.

jalak bali

Karakter Kicauan Burung Jalak Bali
Semua penggemar kicau burung pasti sudah tahu bahwa suara burung Jalak Bali berbeda dari suara sebagian besar burung kicau lainnya. Ini karena kicauan jenis burung ini mempunyai karakter yang khas. Burung jenis ini berkicau dengan cukup lantang, dengan susunan nada yang sama secara berulang, seperti layaknya sebuah lagu, kemudian dikombinasikan dengan celotehan yang merupakan hal yang khas dari jenis burung jalak.

Lihat: Harga Jalak Bali Resmi

Kegunaan Suara Burung Jalak Bali : Bagus Untuk Mastering
Selain gambar atau foto burung Jalak Bali, di dunia maya setiap hari banyak sekali orang yang mencari suaranya. Sebenarnya mereka yang mencari suara burung jenis ini bukan hanya orang-orang yang penasaran dengan suara burung Jalak Bali saja. Ada yang memang sengaja mencari suara burung Jalak Bali untuk diunduh, kemudian digunakan untuk memaster burung jalak atau burung jenis lain yang mereka miliki. Apa itu memaster burung? Memaster atau mastering burung kicau adalah melatih atau mengajari burung supaya cepat berkicau. Ini dilakukan dengan memperdengarkan suara kicauan burung yang sejenis, atau bisa juga burung yang berbeda jenis. Suara kicauan burung tersebut bisa diputar dengan menggunakan MP3 player atau perangkat lainnya. Mastering juga bisa dilakukan dengan menggunakan burung yang memang sudah jago dalam berkicau. Tapi tentunya hal semacam ini hanya dilakukan oleh para kolektor yang memang sudah mempunyai koleksi burung berkualitas. Bagi para penggemar kicau burung yang memaster dengan menggunakan MP3, kualitas audio yang dihasilkan harus diperhatikan. Suaranya harus jernih dan seperti burung asli supaya hasil yang didapatkan bisa maksimal.

Download Suara Burung Jalak Bali 1


Download Suara Burung Jalak Bali 2


Download Suara Burung Jalak Bali 3

Suara burung Jalak Bali untuk keperluan memaster atau mastering bisa didapatkan dalam bentuk CD di toko-toko yang menjual berbagai kebutuhan para penggemar kicau burung. Tapi, sebenarnya di YouTube dan di beberapa sumber lainnya di internet juga ada banyak suara burung jenis ini yang bisa diunduh oleh siapapun yang membutuhkannya. Hanya saja, memang, ada beberapa website yang berbeda, tapi suara burung yang disediakan sama persis. Ini mungkin karena ada file yang sama yang diunggah oleh beberapa orang.

Baca: Penangkaran burung Jalak Bali

0 comments:

Posting Komentar

 

Pengikut