Kumpulan Gambar Burung Jalak Bali

siswanto siswanto

Biasanya orang-orang yang baru mendengar tentang burung Jalak Bali terkejut saat mengetahui bahwa yang masih anakan saja harganya bisa mencapai Rp. 5.000.000 sepasang. Dan biasanya, mereka lalu penasaran, kemudian berusaha mencari gambar burung Jalak Bali, untuk sekedar mengetahui bagaimanat warna  yang fenomenal ini. Berikut ini adalah beberapa gambar Jalak Bali, yang dikumpulkan dari berbagai sumber:

Jalak bali

Lihat: Suara burung jalak bali

https://www.flickr.com/photos/brunoconjeaud/
Gambar burung Jalak Bali ini benar-benar menunjukkan pesona fisik dari burung yang langka dan dilindungi ini. Kita bisa dengan jelas melihat bagian sekitar mata burung ini yang berwarna biru. Bulu burung ini juga terlihat putih bersih, yang tentunya menambah pesona penampilannya. Sebenarnya tidak mengherankan jika kualitas foto ini sangat bagus, karena memang diambil oleh seseorang yang jika kita lihat dari koleksi foto-fotonya di Flickr, merupakan seorang ahli dalam bidang fotografi hewan di alam bebas.

jalak bali

https://twitter.com/destinyborbs/status/717575347726888960/photo/1
Foto burung Jalak Bali yang satu ini memang tergolong istimewa jika kita bandingkan dengan foto-foto lainnya yang banyak beredar di internet. Kebetulan memang secara fisik burung yang ada di dalam foto ini istimewa, dengan jambul yang menawan dan bulu yang putih bersih. Pengambilan foto juga diambil oleh fotografer yang ahli, sehingga detil Warna biru di sekitar mata, dan warna kaki abu-abu kebiruan terlihat dengan jelas. Sayangnya kita tidak bisa melihat background atau latar belakangnya, apakah burung ini berada di dalam bebas, atau tidak. Dalam foto ini warna paruhnya terlihat dengan jelas, yaitu coklat kemerahan di bagian pangkal, dan kuning di bagian ujungnya, yang memang merupakan salah satu ciri khas Jalak Bali.

Ciri khas jalak bali

https://ainawgsd.tumblr.com/post/158664429553/jalak-bali-the-bali-myna-is-a-medium-large-bird
Ini adalah foto burung Jalak Bali yang saya yakin cukup langka dan unik. Foto ini memperlihatkan dua ekor Jalak Bali yang sedang terbang, kemudian bermain bersama, atau mungkin bertarung, di udara.

jalak bali terbang

Lihat : Warna jalak bali


https://ainawgsd.tumblr.com/post/158664429553/jalak-bali-the-bali-myna-is-a-medium-large-bird
Di foto ini kita bisa dengan jelas melihat perpaduan warna yang menarik, yaitu adanya warna hitam pada ujung sayap dan ujung ekor burung yang warnanya dominan putih ini. Tampaknya dua ekor burung ini berpasangan, karena mereka biasanya hidup dalam gerombolan kecil, kemudian setelah menemukan pasangannya baru memisahkan diri dan hidup berpasangan.

Jalak bali

Lihat : Penangkaran jalak bali

Foto yang ini menunjukkan beberapa anakan Jalak Bali yang masih kecil, dan tampaknya sedang lapar. Foto ini berasal dari salah satu penangkaran burung jalak yang ada di daerah Klaten. Jika usianya masih sangat muda seperti ini memang sepintas tampilannya seperti anak burung biasa. Perbedaan yang mencolok yang bisa langsung terlihat adalah pada bagian sekitar matanya yang berwarna biru. Anakan burung Jalak Bali sekecil ini harganya sudah sangat mahal, mencapai sekitar Rp. 5.000.000 per pasang, dengan catatan dilengkapi dengan sertifikat yang resmi.

Anakan jalak balj

Setelah melihat koleksi yang berisi beberapa gambar Burung Jalak Bali di atas, siapapun yang merasa penasaran dengan jenis burung ini pasti akan menjadi lebih tertarik lagi. Karena, tampilan fisik hanyalah salah satu pesonanya. Sebagai burung kicau, burung jenis ini mempunyai kicauan yang spesial. Informasi mengenai suara kicauan burung Jalak Bali tersedia di halaman lain di blog ini.

0 comments:

Posting Komentar

 

Pengikut