Langsung ke konten utama

Harga Burung Robin Terbaru Mei 2017

Harga Burung Robin sedang anda cari? bila iya maka akan kami ulas lebih detailnya buat sobat kicaumania, khususnya para penghobi burung robin di negeri ini. Kita tahu bahwa yang masuk dalam kategori burung primadona di Indonesia diantaranya seperti: burung lovebird, kenari, murai batu anis merah, cucak ijo, dan lain sebagainya. Meskipun begitu, jangan salah, bahwa burung robin juga merupakan burung andalan yang sangat populer di tahun 90-an. Burung robin juga seperti burung kicau lainnya yang memiliki kelebihan dan kekurangan. Burung ini memiliki ciri khasnya tersendiri yang menjadi daya tarik bagi para penggemarnya.

harga burung robin, burung robin, gambar burung robin, gambar robin

Burung robin ini diminati para penghobinya karena memiliki kelebihan, baik dari segi fisik ataupun postur, suara kicauan, dan juga warna bulunya yang sangat menawan. Sebenarnya, burung robin ini asal mulanya adalah dari negeri Cina, kemudian banyak pedagang dari China yang datang ke Indonesia dengan membawa burung cantik ini. Hingga burung ini dikembangbiakkan di sini, dan peminatnya juga tak sedikit. Bahkan banyak juga yang berminat untuk menangkarnya, sehingga burung robin menjadi salah satu burung yang menjadi buruan bagi kicaumania pada zamannya. Saat itu memang burung robin banyak sekali peminatnya, namun seiring berjalannya waktu semakin sepi dan hingga kini burung robin termasuk salah satu burung kicau yang susah ditemukan alias langka, dan hanya daerah tertentu saja terdapat burung ini karena ditangkar.

Yang menjadikan burung robin dari mulai populer kemudian menjadi hilang dikarenakan pada saat itu tidak diperbolehkannya mengimpor burung, dan burung robin termasuk burung impor. Sehingga tak ada lagi yang mengimpornya, meskipun ada penangkarnya tetapi itupun tak begitu banyak. Satu alasan lainnya mengapa burung robin menjadi incaran dan sangat digemari oleh penghobi burung kicau adalah karena burung ini terbilang mudah dijinakkan dan mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Apalagi bila penghobinya memelihara burung tersebut sejak masih anakan, kemudian menjadi dewasa dan sangat dekat dengan tuannya. 

Burung robin adalah tipe burung yang sangat gemar berkicau dan bernyanyi merdu. Apalagi bila dalam kondisi prima, maka setiap saat aktif sekali menyuarakan suara-suara dengan volume yang cukup lantang. Meskipun burung ini terbilang mungil, tetapi banyak yang menyebutnya sebagai burung kecil caberawit, karena kecil-kecil kicauannya sangat gahar. Bila burung robin mendengarkan ocehan burung kicau lainnya, maka akan terpancing untuk menyahutinya dengan kicauannya yang tak mau kalah seraya ingin menantang dan menunjukkan bahwa suaranya juga tak kalah bagus. Karena kicauannya yang bagus, hal ini menjadikan para penghobi burung untuk menangkarnya di rumah. Selain itu, banyak pula para penghobi burung kicau lain yang geregetan dan ingin memanfaatkan suara burung robin sebagai bahan untuk memaster burung kicau andalannya tersebut.

Burung robin terkenal sebagai burung kicau yang pandai dalam beradaptasi dengan lingkungan, meski di negeri aslinya berbeda banget kondisi cuacanya dengan cuaca di negeri ini, tetapi burung robin tak gampang sakit dan mudah menyesuaikan diri. Mental yang bagus juga menjadi karakter utamanya, hal ini telah dibuktikan oleh kicaumania yang mencoba mencampurkan burung robin dengan burung kicau lainnya seperti: kenari dan kacer, maka burung robin tetap memiliki mental yang kuat dengan berani berkicau secara lantang.

Burung robin penyebarannya tak sampai ke Indonesia. Burung ini paling banyak menyebar di China, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Kamboja. Berbagai keistimewaan burung robin serta kelangkaannya yang susah ditemukan membuat burung ini menjadi burung dambaan bagi sebagian besar kicaumania di negeri ini. Salah satu kekurangan yang dimiliki burung robin adalah susah bila dimaster dengan suara burung kicau lainnya. Burung ini terbilang original, karena sulit menghafal lagu-lagu dari suara khas burung lainnya. Jadi, burung robin sebagia besar lebih menonjolkan pada ciri khasnya tersendiri yang tak dimiliki burung kicau lainnya. 

Burung robin di dunia cukup diakui, dan burung ini memiliki nama latin Leiothrix Lutea. Daam hal pemberian pakan pada burung ini cukup mudah, karena burung robin bukanlah tipe burung yang pilih-pilih pakan. Burung robin sangat menyukai pakan yang berupa buah-buahan, sedangkan untuk pakan tambahannya bisa diberi ulat hongkong dan serangga kecil. Di habitat aslinya, burung robin merupakan burung kicau yang hidup secara berkoloni atau berkelompok dengan sesama jenisnya. Saat siang hari, terkadang burung ini juga terpisah dari kelompoknya untuk mencari makan ataupun sekedar bermain-main. Tetapi, sebagian besar dalam hal mencari makanan, biasanya bersama-sama, baik ketika di pepohonan, di daratan, maupun semak belukar.

Burung robin masa perkembangbiakannya dimulai pada bulan april sampai bulan september, ini bisa diketahui dengan ciri-ciri, yaitu; burung robin pejantan mulai aktif berkicau, terutama bila dekat dengan burung betina, hal ini dilakukan dengan maksud untuk menarik perhatian burung betina. Sedangkan burung robin betina meskipun suara kicauannya tak seaktif dan tak sekencang burung jantan, tetapi nampak berusaha menyahuti kicauan dari burung jantan. 

Burung robin penampilan fisiknya meskipun mungil tetapi warnanya sangat cantik. Pada bagian dagunya berwarna kuning terang, sayap dan ekornya berwarna hitam akag keabu-abuan, dan kepalanya warna hijau terang. Bola matanya bulat dan berwarna hitam, dan nampak imut. Yang pasti bila melihat fisik burung robin benar-benar imut dan menawan. Maka wajar bila tak sedikit kicaumania yang mencari keberadaan burung robin di pasaran.

Burung robin saat ini susah banget ditemui di pasaran, langka sekali. Sehingga hal ini mempengahrui tingginya harga burung robin. Bila anda ingin mencari burung robin, maka sebaiknya terlebih dahulu tahu akan kisaran harga yang beredar di pasaran. Harganya terbilang mahal, seperti apa yang telah kami jelaskan dari berbagai kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya. Masing-masing penghobi memiliki pandangan dan minat yang berbeda, jadi bila ada yang berminat untuk membeli burung robin itu bukanlah sebuah kesalahan. Sehingga meskipun harganya mahal, karena pada dasarnya memang suka dan berminat untuk memilikinya, maka tentu ingin sekali memeliharanya.

Harga Burung Robin Harga
Harga Robin Bakalan Rp. 500.000 - Rp. 750.000
Harga Robin Betina Rp. 800.000
Harga Robin Gacor Rp. 1.000.000

Sekarang anda sudah tahu kan kisaran harga burung robin yang beredar di pasaran. Biasanya harga burung robin di setiap daerah di negeri ini berbeda, karena masing-masing daerah memiliki faktor yang beda yang bisa mempengaruhi tinggi rendahnya harga, baik itu karena faktor cuaca, pencarian pakan yang susah ataupun mahal, ketersediaan burung, banyak dan sedikitnya peminat, dan lain sebagainya.

Demikianlah pembahasan dari admin mengenai burung robin ini beserta daftar harga terbarunya yang semoga bisa bermanfaat bagi sobat sekalian. Khusunya buat anda yang berkeinginan untuk membeli atau bencari burung ini di pasaran. 

Pos populer dari blog ini

Download Suara Kicau Burung Murai Batu Mp3 Durasi Panjang

Suara murai batu memang istimewa, maka tak heran bila sobat kicaumania berburu suara kicauannya, entah sebagai koleksi yang sekedar untuk didengarkan sendiri di rumah, atau dipakai sebagai bahan untuk mastering burung kicau. Murai batu termasuk dalam jajaran burung kicau kelas premium di Indonesia.

Murai batu merupakan salah satu jenis burung yang paling digemari kicaumania hingga saat ini, sehingga pantas saja bila burung ini menjadi burung primadona di negeri ini. Murai batu juga memiliki banyak keunggulan, selain dari segi suara sangat bagus juga dari segi tampilan fisik yang elegan. Ini yang menjadikannya terlihat sangat memukau, dan menjadikan burung ini cukup laris di pasaran. Murai batu kini sangat populer di kawasan asia, mulai dari India, Thailand, Singapura, Malaysia, dan termasuk juga Indonesia.

Murai batu ada berbagai macam jenis,  dan jenis murai batu yang paling populer diantaranya adalah murai batu medan, murai batu nias, murai batu lampung, murai batu aceh, dan murai b…

Cara Ternak Burung Lovebird Untuk Pemula Lengkap

Ternak lovebird menjadi salah satu usaha yang sangat menjanjikan, mengingat banyaknya peminat burung ini di pasaran. Selain itu, lovebird juga menjadi salah satu burung primadona yang sangat populer di negeri ini. Bagi sobat yang berminat untuk memulai usaha budidaya ternak burung kicau, maka ada banyak burung yang bisa dijadikan opsi untuk beternak, mulai dari burung kenari, lovebird, kacer, murai batu, dan lain sebagainya. Sobat harus tahu, terlebih harus peka mengenai burung apakah yang saat ini sedang trend dan dicari banyak orang?


Kami akan mencoba memberikan salah satu result untuk sobat, yaitu burung lovebird. Nah, burung lovebird akhir-akhir ini menjadi burung yang peminatnya terus bertambah, karena tidak hanya di kota-kota besar saja yang tertarik untuk memelihara burung ini, di perdesaan pun mulai banyak yang bermiant untuk memilikinya, bahkan sampai berminat untuk mengembangkannya.

Ternak lovebird bisa dibilang susah-susah gampang, tetapi bila sudah cukup pengalaman, maka ak…

Harga Burung Lovebird Terbaru Mei 2017

Harga lovebird mungkin sedang anda cari saat ini? maka akan kami share, dan teruslah ikuti pembahasannya berikut ini. Burung lovebird atau yang umum dikenal dengan singkatan LB ini merupakan jenis burung kicau yang memiliki warna yang beragam, ada merah, biru, hijau, kuning, dan lain sebaginya. Bulu yang indah, paruhnya yang unik, serta matanya yang bulat tajam menjadikan ciri khas dari burung satu ini. Di Indonesia pecinta burung LB sangat banyak sekali, dan jenis burung ini termasuk jenis burung yang juga menjadi incaran para kicau mania.


Paruhnya yang bengkok menukik kie bawah memang menjadi daya tarik bagi penggemarnya, jadi wajar bila burung lovebird di tahun ini masuk papan teratas yang ramai di pasaran, selain kenari dan murai batu. Di tahun 2013 yang lalu harga burung lovebird katanya menurun, dan di tahun 2014 mulai naik tajam, hingga di tahun 2015 ini burung lovebird harganya lumayan. Namun, setiap jenis lovebird harganya berbeda, tentu bagi sobat pecinta burung lovebird yan…