Harga Burung Kutilang Terbaru November - Desember 2016

Advertisement
Advertisement
Harga Burung Kutilang kali ini akan kami sajikan kepada anda yang mungkin membutuhkan, terutama sebagai bahan refereni untuk menyesuaikan harga pasaran dengan budget yang anda tentukan. Daftar harga burung kutilang yang akan kami share ini secara umum yang beredar di pasaran di kota-kota besar, seperti: Malang, Surabaya, Jogja, Semarang, Jakarta, dan lain sebagainya. Biasanya di berbagai daerah harga burung kutilang berbeda-beda, dan kadang bisa berubah sewaktu-waktu tergantung penjual dan faktor tertentu.

burung kutilang, gambar burung kutilang, kutilang

Burung kutilang di wilayah Jawa terkenal dengan sebutan burung "Gentilang", dan banyak juga yang menyebutnya "Ketilang". Sedangkan dalam bahasa ilmiah, burung kutilang diberi nama Pycnonotus aurigaster. Burung kutilang di alam bebas, biasanya terlihat berkoloni dan bertengger di dahan-dahan pohon sembari berkicauan. Kicauannya sangat merdu, jadi tak heran bila banyak yang menyukai burung kutilang ini sebagai burung peliharaan di rumah (baca: suara kutilang).

Burung kutilang termasuk burung yang mudah dirawat dan dipelihara, selain itu juga burung ini mudah jinak atau dekat dengan pemiliknya, apalagi sang pemilik merawat burung ini sejak masih anakan, maka ketika burung sudah dewasa maka akan menjadi sangat manja dengan pemiliknya.

Burung kutilang sangat menyukai pakan berupa: pisang, voer, buah pepaya, selain itu juga burung ini doyan dengan pakan berupa jangkrik dan kroto. Di alam liar, biasanya burung kutilang berburu pakan dengan cara terjun langsung ke daratan untuk mencari serangga kecil, ulat, dan jangkrik. Dan sering juga burung ini berburu buah-buahan segar, baik pohon buah yang berada di area hutan maupun di area perkebunan.

Dulunya memang burung kutilang sangat mudah di temui disekitar manusia, baik di area pemukiman warga, di area perkebunan dan persawahan, sekarang sudah termasuk sulit ditemukan di area tersebut, karena begitu banyaknya pemburu yang menjadikan kedikan kehidupannya tidak amana,sehingga kini burung kutilang lebih banyak berada di area hutan yang susah dijamah oleh manusia.

Di alam bebas, biasanya burung kutilang hidup secara berkelompok dengan sesamanya, baik ketika mencari makan atau berpindah ke suatu tempat untuk mencari tempat yang baru yang dirasa lebih aman. Ketika pagi hari burung kutilang sudah mulai mandi dan berjemur diri, biasanya burung ini memanfaatkan embun-embun di dedaunan untuk mandi, hal ini bermanfaat untuk menjadikan bulunya agar tetap bersih dan tubuhnya menjadi segar.

Burung kutilang juga terkenal dengan ciri yang terdapat di atas kepalanya, yaitu burung yang berjambul, maka pantas bila dalam bahasa Inggris burung ini disebut "Sooty-headed Bulbul". Jambul burung kutilang secara umum berwarna hitam legam, dan uniknya jambul tersebur akan tegak dan meruncing ketika burung ini sedang dalam kondisi fit dan senang, selain itu juga ketika burung kutilang sedang buang air besar.

Harga burung kutilang cukup murah, jadi bagi anda yang ingin membelinya, maka akan kami sajikan kepada anda informasi harganya berikut.

Harga Burung Kutilang:
  • Harga Kutilang Rp.20.000 - Rp.40.000
  • Harga Kutilang Emas berkisar Rp. 50.000
  • Harga Kutilang Malaysia berkisar Rp. 100.000
  • Harga Kutilang Sumatera berkisar Rp. 130.000

Demikianlah ulasan singkat mengenai burung kutilang yang sudah sejak dulu digemari oleh sebagian besar kicaumania di Indonesia. Tingkat kepopuleran burung kutilang bisa dibilang stabil, begitu juga harganya yang tidak terlampau tinggi sangat cocok dimiliki oleh sobat kicaumania dari segala kalangan.