Harga Burung Blackthroat Terbaru Bulan November - Desember 2016

Advertisement
Advertisement
Harga burung blackthroat sedang anda cari-cari? tenang saja, karena akan kami sampaikan pada pembahasan kali ini, yaitu seputar serba-serbi burung blackthroat beserta daftar harga terbarunya pada bulan ini.

burung blackthroat

Perlu sobat ketahui bahwa burung blackthroat adalah salah satu burung kicau yang asal mulanya dari benua Afrika. Kalau dilihat sekejap dari segi fisiknya nampak seperti postur burung kenari, sedangkan untuk warnannya sendiri tentu berbeda dengan warna burung kenari yang terkesan lebih lembut. Begitu juga bila mendengar suaranya, karakter suara blackthroat berbeda dengan karakter suara burung kenari.

Menurut media terpopuler saat ini, sebenarnya burung blackthroat bisa sampai ke Indonesia adalah dikarenakan dibawa oleh para penjajah Belanda zaman dahulu, hingga kini keberadaan burung blakthroat cukup diperhitungkan di negeri ini. Selain itu juga tak sedikit penggemar burung blackthroat, baik karena tertarik akan keindahan postur fisiknya juga karena keunikan suara kicauannya, hal ini pula yang membuat sobat kicaumania menggunkana suara burung blackthroat sebagai suara master pada burung kicau.

Burung blackthroat asal mula namanya berasal dari istilah bahasa Inggris, dari kata Black yang artinya hitam, dan juha Throat yang artinya adalah kerongkongan. Jadi, bila diartikan secara keseluruhan nama burung blackthroat berarti kerongkongan hitam. Ya, memang burung blackthroat memiliki warna hitam pada seitar leher ataupun kerongkongannya.

Burung blackthroat juga memiliki nama latin yang disebut Serinus Atrogularis, burung blackthroat tidak hanya memiliki kelebihan pada postur fisiknya yang bagus, tetapi juga memiliki kelebihan pada suaranya. Di alam liar, burung blackthroat sering kali ditemui berkicau dengan suara yang merdu serta durasi kicauan yang panjang, ini juga menjadi kelebihan pada burung ini.

Jika melihat keluarga burung blackthroat, maka burung ini masih termasuk dalam keluarga Fringilidae dan masih sebangsa burung kenari. Burung blackthroat biasa berada di daerah tropis dan subtrpis, padang rumput, savana, dan lain sebagainya.

Burung blackthroat jantan termasuk burung yang gemar berpoligami, karena sering kali bergonta ganti pasangan, berbeda halnya dengan burung lovebird yang terkenal setia dengan satu pasangannya. Burung blackthroat sangat menyukai pakan berupa biji-bijian, diantaranya adalah biji kenari, milet, niger, dan lain sebagainya.

Untuk mengetahui harga burung blackthroat, maka silahkan simak informasinya di bawah ini:
  • Harga burung blackthroat anakan sekitar Rp.900.000
  • Harga burung blackthroat bahan yang siap kawin sekitar Rp.1.800.000
  • Harga burung blackthroat sepasang induka yang siap kawin sekitar Rp.3.000.000

Ya itulah sedikit sharing dari kami mengenai serba-serbi pesona burung blackthroat yang cukup populer di negeri ini beserta kisaran harga yang beredar di pasaran yang semoga bisa menjadi bahan referensi buat sobat yang tertarik untuk membelinya.