Burung Lovebird Muka Salem

Advertisement
Advertisement
Lovebird muka salem merupakan salah satu jenis lovebird yang memiliki keunikan tersendiri, terutama bagian warnanya yang lembut dan kalem. Lovebird salem pertama kali ditemukan dan populer di bagian barat daya Afrika, tak jauh dari gurun Namib. Menurut sebagian besar penangkar burung lovebird mengatakan bahwa lovebird muka salem ini bukanlah lovebird yang dihasilkan dari teknik penyilangan, lovebird ini warnanya murni atau warna aslinya.

lovebird muka salem

Mulai dari wilayah Afrika kemudian burung ini dikembangbiakkan oleh penangkar di dunia, hingga lovebird ini dibawa masuk ke Indonesia dan menjadi salah satu jenis lovebird yang diperhitungkan. karena lovebird ini tidak hanya unik dari segi warna saja, tetapi juga memiliki karater kicauan yang bagus. Dan tak heran bila banyak sobat kicaumania yang mengoleksi suara lovebird ini karena bagus untuk masteran burung.

Jika melihat sekilas warna lovebird muka salem, sekilas warnanya seperti pudar dan tidak begitu jelas, justru inilah warna yang tak umum dimiliki oleh lovebird jenis lainnya. Warna lovebird standar hijau dan kuning berkombinasi dengan warna merah keabu-abuan nampak sangat mempesona. Di pasaran, lovebird jenis ini cukup diminati,dan ketersediaannya juga lumayan banyak.

Jika dilihat dari segi postur tubuhnya, lovebird muka salem tak jauh berbeda dengan lovebird pada umumnya, yaitu berukuran 15 cm. Dengan adanya lingkaran seperti kacamata di sekeliling matanya, membuatnya terlihat lebih unik. Mungkin anda salah satu peminat burung lovebird, maka lovebird muka salem mungkin bisa menjadi pilihan untuk dipelihara di rumah.

Harga lovebird salem cukup terjangkau yaitu sekitar 300 ribuan saja, harga ini bisa dibilang umum untuk harga burung lovebird. Meskipn sebenarnya ada jenis lovebird tertentu yang memang harganya jauh lebih mahal, seperti: lovebird blorok, lovebird lutino, lovebird albino, dan lain sebagainya.

Yai itulah beberapa ulasan seputar burung lovebird muka salem, atau lovebird yang nama latinnya Agapornis Roseicollis ini yang bisa kami sampaikan kepada sobat sekalian. Semoga pembahasan kali ini menjadi informasi yang bermanfaat, atau mungkin menjadi wawasan baru bagi sobat yang sebelumnya belum mengenal betul jenis burung lovebird yang populer di Indonesia.