Daftar Harga Burung Trucukan Terbaru Bulan November - Desember 2016

Advertisement
Advertisement
Harga burung trucukan akan kami sajikan pada postingan kali ini buat sobat kicaumania yang mungkin membutuhkannya sebagai bahan referensi dalam menentukan harga, atau untuk menyesuaikan harga dengan budget yang anda miliki. Karena jika sebelum membeli kita tahu harga pasarannya, maka akan bermanfaat sekali, terutama saat membeli burung kemudian pembeli dihargai sangat mahal, maka dengan tahu harga pasarannya kita berani menawarnya.

burung trucukan, trucukan

Burung trucukan atau yang sering dipanggil "Trucuk" ini adalah burung yang sebagian besar tubuhnya berwarna coklat. Burung trucukan juga memiliki nama latin yaitu Pycnonotus goiavier, keren sekali kan? Ukuran tubuhnya masih tergolong standar atau sedang-sedang untuk ukuran burung kicau, berbeda dengan ukuran tubuh pleci, kolibri, dan ciblek yang sangat mungil.

Burung trucukan warna tubunya dianggap biasa saja dan tidak terlalu indah bagi sebagian besar kalangan kicaumania di Indonesia, meskipun begitu bukan berarti burung ini tidak istimewa, justru keistimewaannya terletak pada suara kicauannya. Burung trucukan memiliki suara yang khas, yakni "cok, cok, cokk...." yang dikicaukan secara berulang-ulang dengan volume suara yang lantang sangat bagus bila dipakai untuk masteran (download: suara trucukan)..

Di alam bebas, biasanya burung trucukan hidup secara bergerombol dengan sesamanya, terutama saat mencari makan dan tidur di ranting-ranting pohon. Burung trucukan meskipun senang hidup di daerah yang rimbun, semak belukar, hutan, tetapi tak jarang juga burung ini berada di lingkungan penduduk, sehingga terkesan dekat dengan manusia. Ya, memang sebenarnya burung trucukan termasuk burung kicau yang sangat mudah beradaptasi, selain itu burung ini sangat mudah dijinakkan. Jika burung trucukan sudah jinak, maka akan nurut dengan pemiliknya, terutama ketika disentuh dengan lembut, maka burung ini akan dengan senang menangkrik di tangan tuannya.

Burung trucukan senang memakan buah-buahan seperti pepaya dan pisang, dan burung ini juga sering kali memakan serangga kecil, ulat, dan cacing, sehingga sering kali burung ini berada di atas tanah untuk berburu binatang-binatang tersebut. Burung trcukan yang pakannya terbilang mudah didapatkan, maka burung ini termasuk burung yang perawatannya tidak ribet, jadi sangat cocok buat sobat yang hobi memelihara burung kicau. Sudah tidak sabar ingin tahu harga burung trucukan terbaru saat ini? maka langsung saja silahkan dimak informasinya berikut ini.

Harga burung trcukan terbaru:
  • Trucukan Gacor dan Ropel > Rp.250.000
  • Trucukan Jinak Total Rp.130.000
  • Trucukan Hutan Rp.50.000
  • Trucukan Lolohan :Rp.40.000

Demikianlah sedikit informasi mengenai daftar harga burung trucukan terbaru bulan ini yang dapat kami sampaikan kepada sobat sekalian, semoga informasi tersebut dapat berguna terutama sebagai referensi dan acuan dalam membeli burung trucukan di pasaran. Perlu sobat ketahui bahwa harga tiap daerah biasanya berbeda, dan harga sewaktu-waktu bisa berubah sesuai dengan faktor tertentu yang dapat mempengaruhi naik turunnya harga burung.