Daftar Harga Burung Gereja Terbaru Bulan November Desember 2016

Advertisement
Advertisement
Harga burung gereja mungkin saat ini sedang anda cari tahu, ya siapa tahu anda berminat untuk membeli burung ini di pasaran. Ya, burung gereja merupakan burung kecil yang hidupnya sangat sosialis, ya burung ini senang sekali bersama-sama dengan temannya dalam jumlah yang banyak ketika di alam bebas. Jadi, pada dasarnya burung ini selalu bergerombol, baik ketika berburu pakan, bermain, istirahat, hingga mempertahankan daerah teritorialnya.

burung gereja

Burung gereja sangat mudah ditemui, burung ini biasanya berada di pepohonan, pinggiran sungai, bahkan di pemukiman penduduk, perkampungan, dan lain sebagainya. Burung gereja termasuk burung yang terbiasa berada di sekitar manusia, jadi dari segi mental burung ini adalah burung yang kuat mentalnya. Burung gereja meskipun posturnya mungil, warna coklat, tetapi burung ini juga memiliki kicauan yang unik dan patut untuk dijadikan bahan masteran (simak: suara gereja tarung).

Burung gereja dalam bahasa asing disebut Sparrow, keren sekali namanya kan. Burung gereja termasuk juga dalam kategori burung pipit, termasuk dalam keluarga Passeridae. Bila burung ini dipelihara di rumah, maka bisa untuk menjinakkan tidak sesulit burung kicau lainnya. Karena burung ini sudah terbiasa berada di sekeliling manusia, maka tak butuh waktu lama untuk bisa beradaptasi.

Berdasarkan para penangkar, bahwa burung gereja ini awal mulanya adalah berasal dari benua Eropa, Afrika, dan Afrika. Kemudian banyak penangkar yang menyebarluaskannya hingga ke Australia. Di Indonesia, burung gereja termasuk burung yang populasinya cukup banyak dan merata hampir di setiap wilayah di Indonesia, mulai dari Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Bali, hingga Papua.

Banyak juga yang mengira bahwa burung gereja adalah burung emprit, padahal jika dilihat dengan teliti maka cukup berbeda. Dari segi ukuran postur, warna, mungkin tak jauh berbeda, tetapi dari segi kicauan burung gereja memiliki kicauan yang unik. Dan tak sedikit sobat kicaumania yang mengoleksi suara kicauan burung ini, terutama digunakan untuk memaster burung kicau kesayangan.

Burung gereja dari hasil tangkapan liar mungkin cukup susah untuk dijinakkan, harganya jauh lebih murah, dan itu memang wajar, berbeda halnya dengan burung gereja yang dirawat sejak kecil, maka akan sangat jinak ketika dwasa. Jika dilihat dari peminat burung gereja ini, memang tak sebanyaka burung kicau lainnya, tetapi ada saja penghobi yang tertarik untuk memelihara dan mengembangbiakkan burung ini. Karena setiap orang berbeda minatnya, dan tak sedikit yang menganggap bahwa burung gereja adalah burung yang unik dan patut untuk dipelihara. Bagi sobat yang berkeinginan untuk memiliki burung gereja ini, maka terlebih dahulu lihat kisaran harga burung gereja di bawah ini.

Harga burung gereja:
  • Harga Burung gereja dewasa liar Rp. 4.000
  • Harga Burung gereja lolohan Rp. 100.000
  • Harga Burung gereja mMuda makan sendiri dan jinak Rp. 125.000
  • Harga Burung gereja sudah grecek Rp. 125.000 - 150.000

Itulah pembahasan dari kami mengenai harga burung gereja terbaru saat ini yang dapat kami informasikan kepada sobat sekalian, semoga daftar harga di atas bisa menjadi referensi dalam membeli burung gereja di pasaran.