Download Suara Kutilang Mp3 Untuk Masteran

Advertisement
Advertisement
Selamat siang sobat kicaumania, berjumpa lagi dengan kami admin budidaya kenari, kembali kali ini kami akan mengulas tentang burung kutilang. Sebelumnya sudah kami kupas tentang kutilang emas, dan kali ini kami akan berbagi informasi seputar suara kutilang. Mengingat kutilang termasuk burung kicay yang pandai dalam berkicau, serta kicauannnya yang sangat merdu menjadikannya sebagai burung yang sangat digemari di negeri ini.

burung kutilang, kutilang

Burung kutilang atau di daerah lain disebut ketilang ini merupakan burung kicau pemakan buah-buahan. Kutilang sangat senang gacor, terutama ketika berada di alam bebas. Burung ini hidup di daerah yang rindang dan banyak pepohonan besar. Kutilang bisanya hidup secara bergerumbul atau berkelompok, dan suka menetap. Saat ini keberadaan kutilang paling banyak di pulau Jawa, Sulawesi, Sumatra, dan Bali. Itupun masih terbilang cukup susah ditemukan, mengingat banyaknya pemburu liar yang tak bertanggung jawab.

Burung kutilang dengan suaranya yang merdu itu sangat gemar bernyanyi, maka tak heran banyak yang mencari burung ini di pasaran. Suara kutilang palling terkenal adalah "trululit...rilulitt", dan sering juga "cengklikk...cengklikk..". Karena keistimewaan suara kutilang itulah yang membuat kicaumania semakin mengaguminya dan menggunakan audio kicauannya itu sebagai bahan untuk mastering burung kicau. Dan sebagai warga Indonesia, kita juga pernah mendegarkan lagu yang berjudul "kutilang", ini berarti burung kutilang sangat terkenal sebagai burung yang pandai dalam bernyanyi.

Kutilang selain suaranya merdu juga memiliki suara yang beragam, karena burung ini pandai juga dalam menirukan suara burung kicau lainnya. Sangat bagus bila membeli kutilang sejak masih anakan kemidian dimaster dengan suara kicau terbaik, maka akan menjadi kutilang yang sangat istimewa dengan harga jual yang sangat mahal. Suara kutilang yang bagus sangat cocok untuk dimasterkan pada burung kicau: kenari, murai batu, cucak ijo, kacer, pleci, dan lain sebagainya.

Burung kutilang terkenal dengan jambul dan kepalanya berwarna hitam, serta warna kuning jingga di sekitar pantatnya. Sorot matanya yang tajam terlihat cukup garang, serta ekor yang cukup panjang menjadikannya nampak elegan. Bagi sobat kicaumania yang tertarik untuk mendapatkan suara kutilang, maka berikut link download mp3 nya:

Suara Kutilang: Download

Demikian ulasan-ulasan seputar burung kutilang lengkap dengan audio kicauannya yang patut untuk anda coba sebagai bahan memaster burung kicau kesayangan anda (baca juga: kutilang sutra).