Download Suara Burung Perkutut Mp3 Untuk Masteran

Advertisement
Advertisement
Suara burung perkutut akhir-akhir ini menjadi perbincangan banyak orang, karena memang sangat bagus dijadikan untuk bahan memaster burung kicau terbaik. Meskipun brung perkutut saat ini tak sefenomenal burung lovebird dan murai batu, tetapi burung ini menjadi burung yang sangat populer di zamannya saat itu. Burung perkutut termasuk burung jenis lawas karena kepopulerannya sudah sejak lama, dan mungkin anda termasuk salah satu penggemar beratnya hingga saat ini.

suara burung perkutut, burung perkutut, suara perkutut, perkutut

Tentu kita ingat salah satu senetron terpopuler "Si Doel Anak Betawi", nah dalam senetron itu ada aktor bernama Basuki atau "Mas Karyo" yang memelihara burung perkutut sebagai burung kesayangannya. Ini menunjukkan bahwa pada zaman tersebut, burung perkutut sangat digemari masyarakat. Di daerah tertentu, ada yang menyebut burung perkutut dengan sebutan "tekukur", dan burung ini dianggap sebagai burung ternak yang sangat mudah beradaptasi dan sangat mudah perawatannya.

Untuk memilih suara burung perkutut yang lebih bagus, kencang, dan bervariasi, maka pilihlah suara perkutut jantan, karena kalo betina suaranya pelan dan monoton (baca juga: suara perkutut juara). Burung perkutut dulunya juga sering kali dijadikan sebagai burung perlombaan, mengingat suara burung ini sangat merdu, nyarig, dan volumenya keras, tentu sangat bagus bila dilombakan.

Saat ini, banyak yang mencari suara burung perkutut sebagai bahan mastering burung kicau, tidak harus memiliki burung perkututnya langsung, cukup memiliki audio mp3 kicauan burung perkutut, maka sudah bisa digunakan untuk memaster. Tinggal anda sediakan alat-alat elektronik, seperti: handphone, mp3 player, mp4 player, vcd, tipe, dan lain sebagainya yang penting suara mp3nya bisa diputar dan diperdengarkan pada burung yang dimaster. Suara burung perutut sangatlah terkenal hingga kini, dan nada yang dinyanyikan biasanya adalah "kurr..kete..kukk..kukk..kukk".

Perlu kita ketahui bahwa burung jenis perkutut di Jawa ada beragam penyebutan, dan penyebutannya disesuaikan dengan nama daerah, seperti: perkutut Tuban, perkutut Mataram, perkutut Madura, perkutut Pajajaran, dan lain sebagainya. Dulunya perkutut sangat mudah dijumpai di daerah persawahan, hutan, tepi sungai, dan pemukiman penduduk, namun kini perkutut sudah cukup sulit ditemui. Kini biasanya perkutut ditemuka hanya di daerah hutan yang banyak pepohonan, karena lingkungan di pemukiman penduduk yang kurang bersahabat dengannya, mengingat banyaknya pemburu burung-burung kicau.

Bagi sobat kicaumania yang berminat untuk memiliki mp3 suara burung perkutut, maka silahkan langsung unduh file nya berikut:

Suara Burung Perkutut 1: Download
Suara Burung Perkutut 2: Download
Suara Burung Perkutut 3: Download

Demikianlah pembahasan seputar burung perkutut lengkap dengan file mp3 audio kicauannya, semoga dapat bermanfaat buat sobat sekalian. Semoga burung perkutut juga sobat minati sebagai burung peliharaan di rumah, karena perawatannya yang tak seribet burung kicau lainnya.