Ciri-Ciri Lovebird Pastel Biru

Advertisement
Advertisement
Lovebird pastel biru mungkin termasuk salah satu jenis lovebird yang anda gemari saat ini. Melihat begitu banyaknya penghobi burung lovebird di era sekarang ini, dan memang ada berbagai macam jenis lovebird yang beredar di negeri ini, mulai dari lovebird dakocan, lovebird lutino, lovebird pastel kuning, dan sekarang ini yang akan kami bahas yaitu tentang burung lovebird pastel biru. Lovebird pastel biru termasuk jenis lovebird yang cukup populer, burung ini warnanya sangat indah.

pastel biru, lovebird pastel biru, lovebird biru

Apakah sobat sudah memelihara burung lovebird pastel biru? jika belum, maka silahan simak informasinya mengenai lovebird pastel biru yang digemari lovebird mania saat ini. Sebelumnya mari kita cari tahu, apa itu sebenarnya "pastel"? pastel artiya yaitu "kalem atau lembut", jadi menurut para penangkar burung lovebird, bahwa lovebird pastel adalah yang terdapat zat eumelanin hitam sekitar 50 persen pada bulunya, sehingga hal ini menyebabkan warna bulu lovebird pastel nampah pudar dari warna aslinya, seperti: warna hitam menjadi hitam keabu-abuan, hijau menjadi hijau kekuning-kuningan, dan biru menjadi biru muda.

Ciri-Ciri Lovebird Pastel Biru
Lovebird pastel biru bisa dikenali dengan beberapa ciri fisik, diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Bagian kepala berwarna abu-abu.
  • Leher berwarna putih.
  • Dada berwarna biru muda, begitu juga dengan bagian punggung dan perut yang berwarna biru muda.
  • Ekor juga berwarna biru muda.
  • Sayap berwarna biru muda, dan terdapat warna putih di pinggir.

Banyak yang menganggap bahwa lovebird pastel biru agak sedikit mirip dengan lovebird pastel putih, itu hanya sedikit, itu dampak dari kandungan zat eumilanin yang berada di bulu bagian dada, sayap, dan punggung. Perlu sobat ketahui, bahwa lovebird pastel biru mewarisi autosomal resesif, sehingga bisa menghasilkan keturunan dengan warna mauve bila lovebird ini disilangkan dengan lovebird warna gelap, seperti: lovebird kobalt.

Itulah beberapa ciri khas pada burung lovebird pastel biru yang dapat kami sajikan kepada sobat sekalian, semoga pembahasan kali ini dapat menambah wawasan bagi sobat yang mungkin sebelumnya belum tahu tentang lovebird pastel biru. Yang utama adalah merawat dengan baik segala jenis lovebird dan burung kicau yang kita miliki, agar lovebird selalu fit dan tampil prima.