Burung Lovebird Blorok

Advertisement
Advertisement
Lovebird blorok merupakan salah satu jenis lovebird yang berpenampilan khas, terutama dari segi warnanya yang berbeda dari warna burung lovebird jenis lainnya. Di awal tahun 2015, lovebird blorok menjadi primadona yang sangat digemari, dan tentunya sangat laris di pasaran. Lovebird blorok dianggap memiliki warna yang unik, meskipun tanpa skil ngerollnya pun burung ini dihargai Rp.1.300.000, cukup mahal bukan?

lovebird blorok, lakbet blorok, lb blorok

Berdasarkan pengamatan para penangkar, harga lovebird blorok hingga saat ini masih tetap bagus, berbeda halnya dengan lovebird lutino yang sempat naik turun sebelumnya. Banyak penangkar lovebird yang memprediksi bahwa lovebird blorok harganya terus stabil, melihat bahwa burung ini dianggap sulit menghasilkan keturunan dengan warna yang bagus. Maka dari itu lovebird blorok dianggap cukup istimewa dalam jajaran burung lovebird.

Jika melihat peminat lovebird blorok di pasaran sangatlah banyak, maka tentu ini akan menjadi prospek bisnis yang menjanjikan bagi para penangkar. Secara umum, harga lovebird hingga saat ini masih terbilang stabil, mungkin di daerah tertentu saja yang naik. Menurut kabar yang beredar, bahwa pemilik Exotic Lovebird yaitu bapak Yuli pernah menjual lovebird siap lomba dengan harga yang fantastis, yaitu Rp.27.000.000, selain itu juga beliau memiliki lovebird blorok yang sempat ditawar Rp.25.000.000 luar biasa bukan?

Yang mejadi penyebab lovebird blorok harganya mahal selain karena tampilan warnanya yang khas, juga peminatnya yang sangat banyak serta sedikitnya penangkar burung ini, maka wajar bila stok lovebird blorok sedikit di pasaran. Katanya, untuk menghasilkan lovebird blorok ini sangat susah, perku kesabaran dalam usaha menyilangkannya. Lovebird dengan warna blorok ini dihasilkan dari persilangan lovebird galur murni.

Kesimpulannya, lovebird blorok harganya terbilang sangat mahal, meskipun begitu peminat burung ini sangat banyak. Untuk menghasilkan lovebird blorok cukup sulit, ini juga menjadi salah satu faktor mahalnya harga lovebird blorok. Bayangkan, harga anakan saja dihargai Rp.1.000..000, apalagi yang sudah dewasa dan bisa gacor dengan sempurna, tentu jauh lebih mahal bisa mencapai belasan hingga puluhan juta rupiah.

Itulah sedikit informasi mengenai burung lovebird blorok yang fenomenal dan dihargai dengan sngat mahal, semoga artikel yang telah kami publikasikan kali ini dapat menambah wasasan buat sobat kicaumania yang mungkin belum mengetahuinya.