Download Suara Kicau Burung Kenari Slavujar Unik dan Merdu Untuk Masteran

Advertisement
Advertisement
Burung kenari merupakan salah satu jenis burung kicau terpopuler di seluruh dunia, jadi wajar bila semua orang mengenal burung satu ini. Di setiap negara cukup mudah dijumpai penangkar burung ini, dikarenakan memang kenari termasuk burung yang mudah dipelihara, serta mudah beradaptasi dengan lingkungan, terutama dengan iklim di setiap negara.

Di negara Serbia, burung kenari dibudidayakan dan berkembang biak sudah sejak dahulu sekitar abad 20-an. Nah, semakin banyaknya varietas kenari yang dihasilkan, hingga saat ini terdapat salah satu varietas kenari yang cukup populer di Eropa, yaitu kenari slavujar. Kenari jenis ini tergabung dalam kelompok kenari penyanyi, dan memiliki lagu-lagu bervariasi, salah satunya yaitu memiliki lagunya burung nightingale yang dikenal sebagai burung super gacor di dunia.

kenari slavujar
Kenari slavujar adalah salah satu kenari khas yanag dihasilkan oleh penangkar Serbia, dengan adanya informasi mengenai kenari jenis ini, maka diharapkan dapat memotifavsi para penangkar agar bisa menghasilkan kenari-kenari berkualitas yang bisa menjadi ciri khas kenari dalam negeri.

Sebenarnya, di Indonesia sudah memiliki ciri khas untuk burung kenari, salah satunya yaitu kenari kalitan atau kenari mungil. Namun, kenari jenis ini masih belum dipatenkan dan belum menyebar luas hingga Internasional. Harapannya, kenari ini bisa menjadi icon yang khas untuk Indonesia hingga terkenal di seluruh dunia.

Sebagian besar kenari lokal memang harganya jauh di bawah kenari impor, dilihat dari segi postur pun lebih mungil, mangkanya kenari lokal kebanyakan disebut kenari mungil, Kenari mungil bisa juga dicoba disilangkan dengan kenari yokser, dengan tujuan agar menghasilkan kenari yang unik dan berkarakter istimewa.

Untuk menghasilkan varietas baru yang bagus tentu membutuhkan percobaan-percobaan oleh sang penangkar, hingga benar-benar menghasilkan varietas kenari yang memiliki keunggulan dari segi suara, variasi lagu, postur yang bagus, dan warna yang indah (download: suara kenari). Kenari yang juga populer di Eropa yang menurut kicau mania tak jauh berbeda dari kenari ini dari segi kualitas adalah kenari orpheus yang telah kami bahas sebelumnya.

Kenari japan hoso merupakan salah satu contoh varietas kenari yang khas dari negara matahari terbit (Jepang). Ini patut menjadi motivasi untuk bisa menghasilkan kenari terbaik produk dalam negeri bagi penangkar kita. Yang terpenting adalah bagaimana usaha kita mencoba dan memberikan perawatan yang terbaik untuk kenari-kenari yang dibudidayakan.

Dan memang di Serbia terdapat kelompok khusus atau organisasi resmi sejak tahun 2000-an yang lalu. Mereka berkumpul untuk membangun komitmen dan kerja keras agar bisa menjaga dan mengembangbiakkan kenari khas di negara mereka, salah satunya kenari slavujar ini.

Adapun cri-ciri umum kenari slavujar adalah postur tubuhnya mencapai 14 hingga 16 cm. Sedangkan untuk warna, ada beragam variasi warna, dan ada juga yang berkombinasi antara warna putih, isabel, hijau, kuning, kuning-hijau, dan putih-biru. 

Suara kenari slavujar ini sangat unik, dan karena keunikan nya tersebut menjadikan banyak penangkar dari negara Eropa lainnya yang tertarik untuk mengembangbiakkan kenari jenis ini. Termasuk juga Rumania yang terdapat banyak penangkar yang menangkar kenari slavujar. 

Penasaran ingin tahu bagaimana suara khas kenari slavujar? silahkan didownload koleksi suara kicauannya melalui linknya berikut:

Suara Kenari Slavujar 1: Download
Suara Kenari Slavujar 2: Download
Suara Kenari Slavujar 3: Download
Suara Kenari Slavujar 4: Download

Demikian informasi terbaru dari kami mengenai burung kenari slavujar yang fenomenal dari Serbia lengkap dengan audio mp3, semoga apa yang kami tulis kali ini dapat menjadi sebuah manfaat buat sobat kenari mania sekalian.