Download Suara Kicau Jalak Putih Mp3 Untuk Masteran

Advertisement
Advertisement
Apakah sobat kicau mania mengenal jenis burung jalak putih? Jalak putih atau yang dikenal dengan istilah stumus melanopterus merupakan salah satu spesies jalak. Melihat begitu banyaknya jenis burung jalak yang populer di Indonesia, tentu tak luput juga dari perhatian kita bahwa jalak satu ini termasuk salah satu jenis jalak yang paling dicari oleh kicau mania.

jalak putih

Burung jalak kepopulerannya tidak bisa diragukan lagi, mengingat penyebarannya meliputi pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, Bali, Lombok, Sulawesi, dan lain sebagainya. Di pasaran, jalak termasuk salah satu burung kicau yang diperhitungkan, dengan harga yang stabil serta peminat yang cukup banyak membuat burung ini tetap eksis di pasaran.

Banyak masyarakat yang menganggap bahwa jalak putih merupakan pertengahan dari jalak suren dan jalak hitam. Jalak putih penampilannya sangat cantik dan nampak eksotis, apalagi burung ini memiliki suara kicauan yang berkarakter, maka tak heran bila banyak kicau mania yang menggemari burung istimewa ini.

Banyak yang membeda-bedakan antara keunggulan jalak suren dengan jalak putih, tetapi masing-masing memiliki kelebihan yang berbeda,baik dari segi fisik, warna, mental, dan suara. Dan tentu juga harus dilihat dari sudut pandang tiap orang, karena setiap orang memiliki minat yang berbeda pula.

Di daerah tertentu, burung jalak putih ini bisa dibilang cukup langka, maka perlu penangkar yang cukup agar jalak ini tidak sampai punah. Salah satu penyebab kepunahan adalah perburuan liar yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, sehingga kini keberadaan burung ini dilindungi oleh undang-undang.

Pulau Kalimantan dan Sumatra merupakan tempat yang paling banyak dihuni jalak putih ini jika dibandingkan dengan pulau Jawa dan sekitarnya. Biasanya, jalak putih hidup di daerah dataran rendah, hutan, rawa-rawa, dan lain sebagainya. Jalak putih biasanya tinggal dan mencari makan secara bergerombol.

Ciri fisik, terutama warna jalak putih dengan jalak bali sebenarnya hampir sama, hanya saja jalak bali terdapat warna kuning disekitar matanya. Jalak putih berukuran 20-25 cm, posturnya terlihat kuat dan gagah. Paruhnya berwarna kuning dan tajam, dengan kaki yang seimbang dengan ukuran tubuhnya. Burung ini memiliki kicauan yang indah dan tajam, sangat pintar juga dalam menirukan suara kicauan burung lainnya.

Adapun suara jalak putih yang bagus, bisa anda dapatkan melalui link ini.

Suara Jalak Putih: DOWNLOAD

Sekian sedikit informasi mengenai jalak putih yang dapat kami sampaikan kepada anda kali ini, semoga dapat menambah sedikit pengetahuan akan burung jalak putih di negeri ini.