Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Terbaru

Advertisement
Advertisement
Samsung Galaxy S7 secara kasat mata tampangnya sangat mirip dengan Galaxy S6. Bodinya diliputi dengan kaca anti gores besutan Corning. Kaca anti gores tersebut adalah generasi keempat dari Gorilla Glass. Selain itu hampir seluruh bodi dari smartphone ini juga dibalut dengan logam sehingga tampilannya sangat premium dan berkelas. Tidak berlebihan mengingat ini adalah salah satu handset high-end yang dimiliki oleh Samsung.

samsung galaxy s7

Ada beberapa kelebihan Galaxy S7 yang menjadi senjata utama dalam menggambar pasar diantaranya adalah, tampilan yang sangat menarik dan elegan. Memiliki kamera dengan resolusi besar dan hasil maksimal. Terdapat slot micro-SD. Tahan air, serta memiliki layar yang super cemerlang dengan resolusi QHD.

Namun tentu saja, disamping kelebihannya tersebut smartphone ini juga memiliki beberapa kekurangan. Diantara kekurangan Galaxy S7 adalah, antarmuka TouchWiz yang dimiliki terkadang tidak tampil maksimal, speakernya terdengar sangat mengecewakan, Begitu juga dengan kekurangan lain berupa fingerprint magnet yang ada pada smartphone tersebut.

Desain
Seperti yang telah disebutkan diatas, desain Galaxy S7 sangat menawan dan dilindungi bahan-bahan berkualitas yang menunjukkan kelasnya. Ukuran bodi smartphone ini 142.4 x 69.6 x 7.9 mm. Bodi smartphone ini dilindungi dengan kaca Corning Gorilla Glass 4, namun bobotnya tidak terlalu berat. Berat Smartphone ini hanya 152 gram. Berat tersebut tidak jauh berbeda dengan beberapa smartphone yang memiliki layar 5 inchi dan menggunakan casing yang terbuat dari plastik.

Di bagian depan, terdapat tombol “Home” yang berbentuk fisik yang di sekelilingnya menggunakan bahan metal. Sehingga terkesan lebih menyatu dan lebih mulus. Di bagian sisinya, smartphone ini dibuat sedikit melengkung untuk memudahkan tangan kita saat menggenggam.
Walaupun layarnya berukuran 5.1 inci namun smartphone ini tetap terasa sangat kompak mengingat bazel di bagian samping sangat tipis begitu juga dengan basal bagian atas dan bawah sehingga mampu mengurangi lebar dan tinggi smartphone tersebut secara keseluruhan. Sehingga bagi kamu yang terbiasa mengoperasikan sebuah smartphone dengan satu tangan, kemungkinan besar tidak akan menemukan kendala saat mengoperasikan Galaxy S7.

Dibagian bawah terdapat lubang speaker. Dan hanya berjumlah 1 buah, masih sama seperti Galaxy S6. Di bagian tengah terdapat slot untuk micro-SD, dan di tempat yang berseberangan terdapat suatu untuk jack 3,5 mm. Sayang sekali Samsung masih menempatkan speaker di bagian bawah, sehingga sangat mungkin untuk teredam tangan saat kita menonton film atau bermain game dengan mode landscape.

Display
Di bagian layar Smartphone ini menggunakan teknologi Super AMOLED ukuran layar yang dimiliki 5.1 inchi dengan resolusi mencapai 1440 x 2560 pixels. Kepadatan pixel-nya mencapai 577 ppi. Layar ini dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 4 dan memiliki tampilan yang sangat memukau. Tentu tidak mengherankan mengingat ini adalah handset premium.

Selain itu, layar ini juga support multi touch. Menghiasi layar Galaxy S7, disematkan user interface bernama TouchWiz yang selama ini sudah sangat kita kenal. Namun sayangnya, Samsung belum meningkatkan kemampuan user interface tersebut sehingga seringkali berjalan tidak mulus. Sistem operasi Galaxy S7 adalah Android versi 6.0 (Marsmallow).

Performa
Spesifikasi hardware Galaxy S7 merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya mengingat Smartphone ini menggunakan chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 820. chipset tersebut dikenal sebagai salah satu chipset yang hemat daya, memiliki kemampuan sangat dahsyat dan tidak mudah panas.

Disamping chipset Qualcomm, Samsung juga membenamkan processor Quad-core yang terbagi menjadi, dual core 2.15 GHz Kryo dan dual core 1.6 GHz kryo. Dibagian GPU flash grip ini menggunakan Adreno 530 yang terkenal sangat canggih dalam menghadirkan grafis mumpuni terutama untuk menampilkan konten 3D dan animasi yang halus.

Memori internal yang tersedia untuk smartphone ini hadir dalam dua versi yaitu 32GB dan 64GB. Kedua-duanya menggunakan RAM sebesar 4 GB. Pilihan lain yang jauh lebih murah akan menggunakan chipset exynos 8890 Octa yang dipadukan dengan CPU Quad-core 23. GHz Mongoose & Quad-core 1.6 GHz Cortex-A53. Dibagian GPU, smartphone pilihan kedua ini menggunakan Mali T880 mp12.

Jaringan dan konektivitas
Jaringan yang digunakan adalah jaringan dengan teknologi GSM, support HSPA dan LTE. Smartphone ini menyediakan 2 slot simcard yang kedua-duanya menggunakan singkat berjenis Nano. Jika kita ingin menambahkan SD card, maka kita harus mengorbankan salah satu sim card tersebut.
Konektivitas lain yang disertakan diantaranya adalah Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, bluetooth 4.2, GPS dengan GLONASS dan BDS. Near field communication, serta terdapat juga slot micro-USB v2.0.
Smartphone ini sudah mendukung Samsung Pay yang support dengan visa atau MasterCard.

Kamera
Smartphone kelas atas ini menyematkan kamera 12 MP (megapixels) di bagian belakang, f/1.7, 26mm. Kamera tersebut menyertakan teknologi phase detection autofocus, OIS, Led Flash. Serta beberapa fitur unggulan seperti 1/2.6" sensor size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 9mp image recording, touch focus, panorama, auto HDR, serta tidak ketinggalan juga face and smile detection. Di bagian depan terdapat kamera 5 MP (megapixels) dengan bukaan yang sama, memiliki fungsi jual video call dan teknologi auto HDR.

Harga dan Fitur
Di pasaran, harga Samsung Galaxy S7 sekitar Rp. 8,8 jt. Dengan harga yang cukup besar tersebut kita juga akan mendapatkan beberapa fitur unggulan seperti sensor fingerprint, gyro, accelerometer, compass, proximity, barometer, SpO2, dan heart rate. Smartphone ini juga sudah menyertakan wireless charging dan Fast Battery Charging Dimana kita bisa mengisi baterai sebanyak 60% hanya dalam waktu 30 menit. Baterai yang dibenamkan pada Galaxy S7 adalah non-removable berjenis Li-ion dengan kapasitas 3000 mAh.