Manfaat Menggantang Burung Ciblek

Advertisement
Advertisement
Akhir-akhir ini banyak orang yang mempertanyakan tentang manfaat menggantang Burung Ciblek di dahan pohon. Pertanyaan ini muncul sering berkembangnya perawatan menggantang burung di atas pohon, dari yang tadinya hanya perawatan tambahan, kini telah berubah menjadi perawatan wajib yang harus diikuti.

Perawatan ini sendiri dianjurkan dilakukan karena memiliki fungsi dan tujuan khusus, yaitu untuk meningkatkan performa, skill, dan juga mental burung. Pasalnya, saat burung digantang di dahan pohon, Ia akan seolah-olah berada pada habitat aslinya.

menggantang ciblek

Dengan begitu, maka naluri liarnya pun akan keluar dan mental, skill, serta performa pun akan muncul secara natural. Kendati belum ada penelitian lebih lanjut mengenai hal ini, namun beberapa bukti menyebutkan bahwa mayoritas jawara kontes adalah burung yang telah dan rutin melakukan perawatan ini.

Menfaat Menggantang Burung Ciblek di dahan Pohon
Berikut adalah beberapa manfaat yang akan Anda dapat jika sering menggantang burung di atas pohoh:

1. Burung akan lebih responsif
Saat burung digantang di atas pohon, Ia akan merasa kalau Ia sedang berada di habitat aslinya. Saat kondisi ini terjadi, maka psikis burung pun akan membaik. Dengan begitu, Ia akan cenderung lebih responsif dengan semua pancingan Anda. Anda pun bisa memancing burung dengan mudah.
Bisa dengan jentikan jari, siulan, atau pun cara yang lain. Pasalnya, dalam kondisi ini burung akan cenderung lebih bahagia dan bisa di ajak latihan dengan mudah. Materi masteran pun bisa diserap dengan mudah saat kondisi ini. Maka dari itu, sangat dianjurkan untuk mamaster burung dalam kondisi sedang digantang di dahan pohon.

2. Mental burung akan membaik
Manfaat menggantang Ciblek di atas pohon juga bisa berpengaruh pada mental burung. Karena saat burung sering digantang, Ia akan lebih sering melihat objek luar. Dengan begitu, burung pun akan terbiasa dengan semua objek yang ada. Saat kondisi ini terjadi, mental burung akan terus membaik dengan sendirinya.

3. Power suara burung akan lebih maksimal
Saat Anda latih burung di atas pohon, Ia akan mengeluarkan suara yang cenderung lebih seras dari biasanya. Hal tersebut karena lokasi dari dahan pohon sendiri berada di luar ruangan. Agar suara burung terdengar oleh burung itu sendiri, maka Ia akan mengupayakan untuk mengeluarkan power dan volume yang jauh lebih keras dari biasanya.

Manfaat menggantang Burung Ciblek di dahan pohon sendiri tidak hanya itu, tapi masih banyak lagi. Yang terpenting, lakukanlah perawatan ini secara rutin dan teratur, niscaya burung Anda akan memiliki kualitas suara, stamina, mental, dan skill yang baik nantinya.