Daftar Harga Burung Ciblek / Prenjak Terbaru Bulan November - Desember 2016

Advertisement
Advertisement
Harga ciblek kini cukup banyak yang mencari, mengingat begitu banyaknya peminat burung ini, mungkin anda termasuk salah satu sobat kicaumania yang mencarinya karena berminat untuk membeli burung unik ini. Burung ciblek biasa dipanggil juga dengan sebutan burung prenjak. Burung ciblek saat ini masih dibilang cukup populer di kalangan burung kicau, harga yang termasuk stabil menjadikan burung ini tetap awet dan selalu banyak stok di pasaran.

harga ciblek

Budung ciblek di Indonesia peminatnya sangat banyak dari semua kalangan masyarakat, baik di daerah perdesaan maupun perkotaan. Meskipun umumnya harga ciblek selalu naik setiap tahun, tetapi kenaikannya tidak terbilang mahal. Yang pasti harga pasarannya bila ditaksir memang sesuai, mulai dari harga ciblek anakan hingga dewasa.

Meskipun tampilan fisik ciblek tidak sebagus burung kenari, lovebird, dan murai batu, namun burung ini tetap memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh burung-burung kicau tersebut. Penggemar ciblek pun memiliki pandangan lain mengenai burung satu ini, salah satunya adalah memiliki suara yang sangat bagus. Maka tak heran bila banyaknya kicau mania yang tertarik untuk menggunakan suara ciblek sebagai suara untuk masteran (download: suara ciblek).

Jika melihat dari ciri fisiknya, ciblek memiliki ukuran tubuh yang kecil dan mungkil, tak jauh berbeda dengan burung pleci. Sebagian besar menganggap bahwa ciblek merupakan burung cabe rawit, meskipun kecil tetapi memiliki kualitas suara yang patut diperhitungkan.

Burung ciblek sangat cocok untuk dijadikan sebagai burung peliharaan di rumah, apalagi buat sobat penghobi burung ciblek pemula. Selain karena perawatannya yang terbilang mudah, juga burung ini termasuk burung yang mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Harga yang relatif murah dan terjangkau menjadikan kicau mania sebagian besar memiliki burung ini, baik hanya sebagai koleksi maupun sebagai burung kicau favorit (baca: ternak ciblek).

Biasanya, burung ciblek juga sering diikutsertakan dalam ajang lomba burung kicau dengan kelas tertentu yang sudah disesuaikan dengan karakternya, sehingga kriteria penialaiannya pun sudah tepat. Apalagi bila ciblek kesayangan sudah menjadi burung jawara lomba, maka sudah barang tentu harganya akan menjadi sangat mahal.

Harga ciblek di pasaran akan kami sajikan kepada sobat yang ingin mengetahuinya, harga ini kami dapatkan dari berbagai sumber terpercaya, termasuk juga harga di daerah-daerah tertentu, sehingga sifatnya lebih umum atau netral. Tentu sobat juga harus terjun ke lapangan untuk memastikan harga sebenarnya, karena setiap daerah biasanya harga berbeda-beda.

Daftar harga ciblek yang kami share ini diharapkan bisa menjadi gambaran umum, agar sobat bisa mempertimbangkan harga yang tepat, baik saat membeli maupun menjual ciblek. Adapun harga ciblek terbaru bulan ini adalah sebagai berikut:

Daftar Harga Burung Ciblek:
  • Harga Burung Ciblek Gunung yang masih bakalan Rp.75.000
  • Harga Burung Ciblek Gunung Tengahan Rp.125.000
  • Harga Burung Ciblek Gunung gacor Rp.250.000 
  • Harga Burung Ciblek sawah/padi masih bakalan Rp.25.000
  • Harga Burung Ciblek sawah/padi yang sudah gacor Rp.125.000,00
  • Harga Burung Ciblek lumut masih bakalan Rp.15.000
  • Harga Burung Ciblek lumut sudah gacor Rp.50.000
  • Harga Burung Ciblek Klawu masih bakalan Rp.30.000
  • Harga Burung Ciblek Klawu sudah Gacor Rp.125.000 
  • Harga Burung Ciblek sawah masih baklaan Rp.25.000
  • Harga Burung Ciblek putih tasik masih bakalan Rp.175.000
  • Harga Burung Ciblek putih tasik yang sudah gacor Rp.350.000
  • Harga Burung Ciblek putih jatim masih bakalan Rp.75.000
  • Harga Burung Ciblek putih lokal yang sudah gacor Rp.175.000

Demikianlah ulasan singkat seputar burung ciblek lengkap dengan harga terbarunya, semoga apa yang kami sajikan buat sobat ini dapat berguna sebagai bahan referensi. Kami sarankan anda juga turut membaca artikel tentang ciblek yang lain, yaitu seputar "jenis ciblek".