Desain Rumah Minimalis Modern Terfavorit

Advertisement
Advertisement
Anda pasti sudah mengenal istilah rumah minimalis bukan? Ya, rumah dengan konsep dan gaya yang minimalis ini belakangan menjadi tren tersendiri, terutama bagi peminatnya dari pada developer. Pasalnya, rumah dengan konsep seperti ini memang marak dibangun. Kenapa? karena menurut mereka yang memiliki rumah ini, rumah dengan konsep seperti ini memang sangat digandrungi pecintanya. Selain karena konsep yang melambangkan kesederhanaan, biasanya pembangunannya pun bisa dibilang ramah dengan kantong. Kenapa? karena pembangunan rumah ini pada umumnya jauh lebih murah, terutama jika kita bandingkan dengan rumah yang yang memiliki konsep glamour dan mewah.

desain rumah minimalis

Berbicara mengenai rumah. Ternyata rumah dengan gaya sederhana ini menjadi primadona. Sedangkan untuk model terfavoritnya sendiri ada beberapa macam. Lalu, apa saja desain rumah minimalis terfavorit yang dimaksud? Nah untuk lebih jelasnya, mari kita simak materi berikut.

Mengenal Desain Rumah Minimalis Modern Terfavorit
Dengan semakin berkembangnya dunia arsitektur, membuat desain rumah pun semakin hari semakin berkembang pula. Hal ini dapat dilihat dengan berbagai macam sentuhan pada arsitektur rumah, baik itu desain interior, desain eksterior, desain taman rumah, atau pun desain bagian rumah yang lainnya. Nah selain desain ruangan atau bagian rumah. Ternyata sub genre dari rumah yang berkonsep minimalis ini pun banyak, dan bahkan ada yang sampai dijadikan contoh dalam pembangunan suatau rumah. Lalu, apa saja sub genre dari desain rumah dengan gaya minimalis yang dimaksud? Nah adapun sub genre tersebut adalah sebagai berikut:

1. Desain rumah gaya minimalis modern
Di era sekarang rumah dengan konsep seperti ini memang banyak digunakan. Pasalnya, dengan konsep seperti ini, sebuah rumah akan terkesan modern dan kekinian. Hal tersebut juga ditunjang dari beberapa hal seperti:
a. Memiliki penggunaan yang cenderung monokrom dan memiliki aksen yang relatif sedikit.
b. Memiliki interior rumah yang cenderung sederhana dan simpel dengan menggunakan beberapa perabotan pendukung.
c. Memiliki orientasi pada fungsi rumah sebagai tempat tinggal dan memiliki bentuk yang cenderung kotak dengan bukaan yang lebar.
d. Umumnya rumah seperti ini menggunakan aksen garis yang tegas di tiap bagian rumah.

2. Rumah minimalis sederhana
Berbeda dengan konsep dan desain rumah di atas. Konsep dan desain rumah minimalis yang satu ini lebih mementingkan kesederhaan dalam desain rumah dan tata letak ruangannya. Dengan kata lain, rumah ini hanya berkonsep sederhana, tapi tetap menunjukan kesan estetika dari desain, tata letak ruangan, dan penggunaan perabotan sendiri. Nah untuk mendapatkan seluruh hal tersebut, rumah ini ditunjang dengan hal-hal sebagai berikut:
a. Pengguaan desain interior yang sederhana.
b. Desain eksteriornya tidak terlalu mementingkan detail yang berlebihan.
c. Untuk pemilihan perabotan rumah minimalis sederhana sendiri, mengacu pada konsep sederhana.
d. Untuk pemilihan cat sendiri, rumah ini lebih mengacu pada warna-warna yang sejuk dan tenang, seperti warna krem, biru muda, dan warna tenang lainnya. Dan desain rumah yang satu ini juga tidak menggunakan warna-warna yang atraktif, maupun permainan warna yang beragam.
e. Umumnya tidak memiliki lahan parkir mobil sendiri.
f. Tidak memiliki lahan tambahan yang cukup luas, jadi tidak bisa digunakan untuk membangun taman minimalis.

Kedua desain rumah minimalis terbaik dan terfavorit di atas bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk membangunan rumah idaman. Tapi ingat, dalam membangun rumah atau pun mendekorasi ruangan, Anda sebaiknya senantiasa berkonsultasi pada arisitek atau desainer ruangan. Hal ini untuk membantu Anda mendapatkan konsep rumah yang sesuai dengan yang Anda inginkan.
Keyword:  desain rumah minimalis terfavorit, Rumah bergaya minimalis modern, desain rumah dengan gaya minimalis, perabotan rumah minimalis sederhana, desain rumah minimalis terbaik dan terfavorit.