Ciri-Ciri Bakalan Ciblek yang Berkualitas Bagus

Advertisement
Advertisement
Memiliki bakalan yang berkualitas bagus memang menjadi dambaan semua orang. Bagaimana tidak, dengan kualitas yang bagus dari kecil, seekor burung pastilah dapat dilatih dan ditempa untuk mendapatkan kualitas yang baik. Tapi sebelum menempa bakalan burung, ada baiknya Anda cari tahu dulu apa saja ciri-ciri bakalan Ciblek yang berkualitas bagus.

Ya, untuk mengetahui kualitas bakalan burung, terkadang bisa dilakukan dengan melihat dan memperhatikan ciri fisik dan mental burung. Ada beberapa tanda atau ciri yang bisa digunakan untuk memastikan bakalan burung berkualitas atau tidak. Baik itu ciri fisik atau mental, keduanya sama-sama bisa dilihat dengan mudah.

ciblek bakalan berkualitas, ciblek bakalan, ciblek berkualitas

Tapi perlu Anda tahu. Untuk melihat dan memastikan kualitas bakalan, Anda harus tahu dan mengerti tentang ciri bakalan yang berkualitas itu seperti apa dan bagaimana. Nah, untuk memberikan Anda gambaran tentang bakalan yang berkualitas, silahkan simak materi berikut.

Ciri Bakalan Burung Ciblek yang Berkualitas Bagus
Berikut adalah beberapa ciri yang bisa digunakan untuk melihat kualitas bakalan burung Anda:
1. Burung yang bermental bagus cenderung memiliki bentuk kepala yang kotak. Ia juga biasanya memiliki bentuk mata yang besar dan melotot.
2. Memiliki paruh yang panjang, besar, lebar, dan memiliki pangkal yang lebar juga bisa dikatakan ciri dari bakalan yang berkualitas.
3. Biasanya, bakalan yang berkualitas itu memiliki tubuh yang ideal, tidak terlalu pendek atau pun terlalu besar.
4. Burung yang berkualitas umumnya memiliki bentuk sayap yang ideal, rapat, dan serasi.
5. Bentuk kaki burung yang kering, ideal, dan memiliki cengkraman yang kuat juga ciri dari bakalan burung Ciblek yang berkualitas bagus.
6. Memilik bentuk leher, badan, dan ekor yang serasi dan ideal.
7. Jangan lupakan leher yang padat, kuat, dan panjang. Pasalnya, bentuk leher seperti ini adalah bentuk leher burung yang memiliki kualitas dan power suara yang mumpuni.
8. Gerakan yang energik biasanya adalah ciri burung dalam kondisi sehat, bugar, dan berkualitas baik.
9. Burung yang berkualitas biasanya memiliki nafsu makan yang bagus dan tinggi.

Ciri di atas adalah ciri umum dari burung yang berkualitas. Baik itu bakalan atau dewasa, burung yang berkualitas pastilah memiliki ciri seperti di atas. Biasanya, ciri bakalan Ciblek yang berkualitas di atas digunakan menentukan kualitas burung. Semakin banyak ciri yang ditemui, maka semakin baik juga kualitas yang dimiliki si burung.