Cara Paling Ampuh Memaksimalkan Volume Suara Kicauan Burung Ciblek

Advertisement
Advertisement
Memaksimalkan volume suara kicauan Ciblek merupakan hal yang paling umrah yang sering dilakukan oleh pemilik burung yang satu ini. Kendati volume keras atau lantang merupakan skill bawaan, namun tidak sedikit pemilik yang belum puas dengan apa yang dimiliki burung ini. Maka dari itu, jadilah mereka melakukan beragam cara untuk memaksimalkan volume suara dari burung yang satu ini.

Cara yang bisa dilakukan untuk hal ini pun terbilang banyak dan cukup bervariasi, tergantung Anda ingin menggunakan yang mana. Semuanya sama-sama enak dan efektif. Tapi, untuk memaksimalkan perawatan, sebaiknya pilih perawatan yang ideal, pas, dan sesuai dengan kondisi burung Anda.

ciblek berkicau

Beragam Cara Memaksimalkan Volume Suara Kicauan Burung Ciblek

Berikut adalah beragam cara yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan volume suara yang dimiliki burung:

1. Maksimalkan proses penjemuran
Proses penjemuran merupakan cara terbaik untuk memaksimalkan volume suara burung. Jika Anda memiliki 2 ekor burung atau lebih, jemurlah burung-burung tersebut dengan jarak yang cukup berdekatan. Dengan cara ini mereka akan bersautan. Sehingga volume suara burung akan terlatih nyaring dengan sendirinya.

2. Pelatihan fisik atau olahraga
Mungkin terdengar unik dan berbeda, tapi inilah kenyataanya. Untuk memaksimalkan volume suara burung, lakukanlah media sangkar berukuran besar atau tangkringan sebagai media untuk olahraga burung. Setelah menggunakan media ini, diharapkan burung jadi lebih bervolume dan memilii performa yang baik.

3. Optimalkan pemasteran
Pemasteran merupakan cara terbaik untuk melatih vokal burung. Tapi, cara ini juga memiliki andil dalam memaksimalkan volume  suara kicauan Ciblek. Terlebih lagi jika Anda menggunakan audio sebagai perangkat latihan. Anda bisa memperbesar volume audio untuk merangsang burung agar bervolume suara keras.

4. Pemberian obat atau ramuan
Terkadang burung enggan bervolume keras lantaran ada gangguan dalam tenggorokan. Sehingga, saat Ia ingin berkicau, Ia akan kesulitan akibat gangguan tersebut. Gangguan yang dimaksud biasanya berbentuk seperti dahak yang menghalangi keluarnya suara secara optimal.

Kondisi ini dapat dicegah dan ditangai dengan mudah. Salah satunya dengan ramuan atau obat khusus. Anda bisa membelinya di toko burung terdekat. Tapi bila Anda kesulitan untuk menemukannya, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan olahan air jahe sebagai bahan utamanya.

Cara paling ampuh mamaksimalkan volume suara kicauan Burung Ciblek di atas baiknya dilakukan untuk burung dengan kondisi volume kicauan yang kecil. Dengan menerapkan cara di atas, diharapkan burung akan jadi lebih semangat dan gemar berkicau dengan volume yang keras.