Ciri-Ciri Fisik Burung Beo Nias

Advertisement
Advertisement
Tidak dipungkiri bahwa burung beo adalah salah satu burung yang paling digemari oleh para pecinta burung. Tidak hanya penggemar burung saja ya tertarik dengan burung ini, orang awam pun kalau melihatnya bakal tertarik juga, karena burung ini sangat piawai dalam bernyanyi dan menirukan segala jenis suara.

burung beo nias, beo nias, burung beo, beo

Burung beo merupakan burung yang cerdas, dengan kecerdasannya tersebut mampu dengan mudah menirukan suara-suara, mulai dari suara binatang, burung lain, bahkan suara manusia, luar biasa bukan?

Burung beo di alam bebas biasanya hidup di daerah pegunungan, perbukitan, dan hutan-hutan tinggi nan lebat. Beo mampu hidup hingga ketinggian mencapai 2000 meter dari ata permukaan laut. Beo sangat menyukai pakan berupa buah-buahan segar yang banyak dagingnya, seperti: pepaya, pisang, apel, dan lain sebagainya. Burung ini juga menyukai semut, jangkrik, capung, belalang, dan lain sebagainya.

Banyak yang menyukai burung ini tidak hanya karena kecerdasannya dalam bersuara, tetapi juga dalam hal perawatannya yang tidak manja. Bagi sang penghobi atau peternak burung, tentu merawat beso merupakan hal yang menyenangkan.

Beo ada berbagai macam jenis, salah satu jenis beo yang paling fenomenal adalah beo nias. Banyak yang menganggap bahwa beo nias memiliki ciri-ciri fisik yang hampir sama dnegan beo medan, tetapi dari segi kecerdasan dalam bersuara, beo nias lebih unggul.

Beo nias dianggap memiliki kecerdasan yang lebh baik, karena beo jenis ini memiliki suara banyak atau sangat bervariasi, selain itu juga mudah dilatih menirukan suara. Bagi sobat yang penasaran dengan ciir-ciri beo nias bisa anda lihat berikut ini:

Ciri-ciri Beo nias:
  • Tubuh didominasi warna hitam.
  • Paruhnya berwana kuning.
  • Bagian kaki juga berwarna kuning.
  • Jari-jarinya warna kuning 
  • Terdapat warna putih di bagian sayapnya.
  • Tubuh beo lebih besar dari beo lainnya.
  • Kepala juga lebih besar.
  • Warna bulu beo ini lebih terang dan mengkilap.

Bagi anda yang mungkin ingin tahu suara burung beo, maka bisa anda download suara beo gacor yang mengucapkan "Assalamualaikum", silahkan kunungi artikel tentang: suara beo.

Itulah beberapa ciri-ciri beo nias yang bisa kami infokan kepada anda, semoga sedikit penjelasan dari kami di atas dapat menambah wawasan bagi sobat sekalian.