Beberapa Faktor X Agar Ciblek Nampil di Lapangan

Advertisement
Advertisement
Beberapa faktor X agar Ciblek nampil di lapangan memang kerap memengaruhi performa dan kualitas burung, khususnya burung yang satu ini. Tidak sedikit orang yang mencari tahu apa dan bagaimana faktor tersebut. Dengan tujuan, burung yang mereka miliki tampil bagus dan memukau saat di lapangan dan arena kontes.

Tapi, ketidaknya tahuan akan hal ini menjadikan faktor tersebut menjadi misteri dan hal yang umum diperbincangkan, terlebih lagi saat menjelang kontes. Tapi itu tadi. Karena sedikit yang mengetahui hal ini, membuat hal ini menjadi misteri tersendiri di kalangan pecinta burung.

ciblek di lapangan

Faktor X Supaya Ciblek Nampil Bagus Di Lapangan
Untuk Anda yang ingin tahu tentang faktor X ini, berikut merupakan ulasan segar tentang apa saja yang membuat tampilan burung jadi baik saat di lapangan:

1. Pola perawatan
Sudah menjadi rahasia umum kalau perawatan yang baik akan berdampak pada performa yang baik pula. Untuk itu, jika Anda ingin memiliki burung yang tampil baik di arena lomba, rawatlah burung dengan pola perawatan yang paling baik dan tepat.

Banyak pola perawatan yang sudah tersedia. Jadi, Anda tinggal pilih mana yang sekiranya cocok dan sesuai dengan burung kesayangan Anda. Tapi untuk mendongkrak performa burung saat kontes, Anda juga tidak boleh lupa dengan perawatan sebelum lomba.

Perawatan pra lomba sendiri terdiri dari susunan rawatan yang berguna untuk menjaga performa dan kestabilan birahi. Faktor X agar Ciblek nampil di lapangan ini umumnya menuntut untuk memberikan rawatan dan pakan berkualitas, khususnya 3 hari menjelang lomba.

2. Kualitas yang dimiliki burung
Untuk yang satu ini Anda tentu sudah paham. Semakin baik kualitas, maka semakin baik pula performa burung di arena kontes. Kendati kualitas dimiliki sejak lahir, tapi Anda juga harus ingat jika kualitas juga perlu diasah dan dikembangkan agar semakin bagus.

Pelatihan untuk meningkatkan kualitas burung pun banyak dijumpai. Sehingga, opsi Anda untuk memilih mana pelatihan yang baik juga lebih banyak dan memudahkan Anda untuk memilih. Yang terpenting jangan sampai salah pilih. Pastikan pelatihan yang Anda gunakan merupakan pelatihan yang ideal. Tidak terlalu ketat, apalagi menjerumus ke penyiksaan yang bisa berujung pada penurunan kesehatan burung.

3.Faktor sangkar dan tangkringan
Faktor X agar Burung Ciblek nampil di lapangan ini mungkin sering Anda sepelekan. Tapi, tahukah Anda? kenyamanan burung merupakan kunci dari munculnya performa yang baik. Semakin nyaman sangkar yang ditempati burung, maka semakin nyaman pula burung untuk berkicau. Hal serupa juga berlaku untuk tangkringan.

Intinya, untuk mendongkrak performa burung di lapangan tidak hanya dilakukan dengan pola perawatan dan pelatihan saja. Pasalnya, hal sekecil ini pun harus Anda perhatihan pula. Semakin nyaman burung terhadap sangkarnya, semakin nyaman pula Ia akan berkicau dan menunjukan performa terbaiknya.

4. Urutan gantangan
Ini yang paling penting. Burung sejatinya sama dengan manusia, sama-sama malas menunggu. Saat lama menunggu, mood yang dimiliki burung pun akan turun dan performanya pun akan ikut turun. Untuk itu, lakukanlah upaya untuk membuat burung tetap tenang sembari menunggu giliran tampil.

Beberapa faktor X supaya Ciblek nampil di lapangan ini mungkin beberapa dari kesuluruhan faktor X yang ada. Namun bila ada tambahan lain, Anda bisa menambahkan faktor tersebut ke daftar catatan Anda sebagai referensi cara untuk mendongkrak performa burung di lapangan.