Membuat Ciblek Agar Gacor Setelah Macet Bunyi

Advertisement
Advertisement
Memiliki Ciblek yang gacor pastilah diinginkan semua orang. Namun sayang, tidak semua burung memiliki kualitas yang demikian. Ada saja burung yang macet bunyi, apalagi gacor. Jika sudah begini, pemilik pun harus bekerja ekstra keras untuk membuat burung jadi gacor.

gambar ciblek gacor

Banyak hal yang membuat burung malas bunyi atau macet bunyi, antara lain adalah:
1. Kondisi burung dalam keadaan tidak sehat atau kurang fit.
2. Burung mengalami penurunan mental, biasanya diakibatkan karena kalah dalam kontes atau latber.
3. Pola makan yang salah dan tidak teratur.
4. Kurang mendapat asupan EF, baik itu jangkrik, kroto, ulat hongkong, maupun jenis yang lain.
5. Gangguan dari lingkungan luar sangkar, bisa berupa gangguan dari hewan lain, serangga penganggu, atau pun yang lainnya.

Lalu, bagaimana membuat Ciblek jadi gacor setelah macet bunyi? Nah, ada beberapa cara yang bisa dilakukan saat kondisi ini.

Cara Membuat Ciblek Jadi Gacor Setelah Macet Bunyi
Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kondisi burung yang macet bunyi dan enggan gacor:

1. Perbaiki kondisi kesehatannya
Burung yang macet bunyi biasanya disebabkan karena Ia dalam kondisi tidak sehat. Jika sudah begini, maka solusi terbaik adalah dengan memperbaiki kondisi kesehatannya. Caranya, berikut Ia perawatan intensif. Jangan lupa untuk berikan vitamin burung. Setelah itu, pindahkan sangkar burung ke tempat yang tenang sembari dikerodong.

2. Kembalikan kondisi mental burung
Burung memang sering macet bunyi lantaran kalah mental. Kondisi ini biasanya terjadi saat burung kalah skill dan melihat kualitas skill lawannya lebih baik. Saat sudah begini, maka cara terbaik membuat Ciblek agar gacor setelah macet bunyi adalah dengan menjauhkannya dari burung lain. Pindahkan Ia ke tempat yang tenang, sepi, dan jangan lupa untuk mengrodong sangkarnya.

3. Jadwal pola makan secara teratur
Burung juga bisa ngambek, apalagi kalau Ia jarang diberi pakan. Saat kondisi seperti ini, kemungkinan burung macet bunyi pun bisa ada. Maka dari itu, hindarilah kondisi seperti ini dan usahakan untuk menjadwal pola makan burung dengan lebih teratur.

4. Tempatkan sangkar burung pada tempat yang aman dan nyaman
Terkadang burung sering macet bunyi karena gangguan dari hewan atau pun burung lain. Jika kondisi sudah seperti ini, maka cara terbaik untuk membuat burung gacor adalah dengan memindahkan sangkarnya ke tempat yang lebih aman dan nyaman untuk burung.

Tips membuat Ciblek agar gacor setelah macet bunyi di atas haruslah diimbangi dengan perawatan dan pelatihan rutin. Dengan begitu, baik kondisi kesehatan, mental, dan skill burung akan lebih terjaga. Saat ketiga hal yang dimiliki burung tadi terjaga, niscaya burung pun akan kembali gacor setelah macet bunyi.