Merias Kualitas Suara Pleci

Advertisement
Advertisement
Saat Anda membeli seekor Pleci, Anda pasti ragu dengan kondisi dan kualitas Pleci yang Anda beli bukan? Pasalnya, tidak semua Pleci yang dijual itu sehat dan memiliki suara yang baik. Maka dari itu, untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya Anda waspada dan selektif dalam memilih Pleci yang akan Anda beli.

Lalu, jika Kita sudah membeli Pleci yang tidak memiliki kualitas suara yang baik bagaimana? Untuk mengatasi hal ini, Anda diharuskan untuk merias kualitas suara Pleci tersebut. Adapun untuk metode dan caranya sendiri, Anda bisa menerapkan beberapa metode yang sudah banyak digunakan.

pleci berkualitas

Cara Merias Kualitas Suara Pleci
Untuk merias kualitas suara yang dimiliki oleh Pleci, sebenarnya ada banyak cara yang bisa digunakan. Hanya saja dari beberapa metode atau cara tersebut, ada beberapa cara yang umum digunakan oleh Plecimania. Pasalnya, selain mudah dilakukan, cara-cara ini pun sangat manjur dan sangat membantu Plecimania untuk memperbaiki kualitas burung kesayangannya.

Nah, adapun cara merias kualitas suara Pleci itu sendiri adalah sebagai berikut:

1. Memperbaiki kondisi fisik Pleci
Jika seekor Pleci tidak menampilkan performa yang terbaik, kenali dulu ciri fisiknya. Apakah Ia sakit atau tidak? Jika iya, maka sembuhkan penyakit yang Ia derita. Tapi jika Ia kurang sehat karena kekurangan asupan nutrisi, maka perbaiki pola makan dan atur asupan nutrisi yang masuk ke tubuhnya.

2. Lakukan proses pengembunan
Cara seperti ini sangat ampuh untuk memperbaiki kualitas suara yang dimiliki Pleci. Dalam menerapkan metode ini, Anda haruslah melakukan cara ini pada jam setengah 5 pagi, atau saat matahari baru terbit.

3. Pertemukan Pleci tersebut dengan temannya
Jadi, fungsi dari cara merias kualitas Pleci ini sendiri adalah untuk merangsang Pleci untuk berkicau. Adapun caranya sendiri adalah menyatukan dua ekor Pleci dalam satu sangkar selama beberapa hari, dan biarkan mereka menjalin komunikasi antara satu dengan yang lain.

Setelah itu,  pisahkan keduanya pada sangkar yang berbeda namun dalam satu ruangan yang sama. Dengan cara ini mereka akan tetapi berkomunikasi dengan cara saling sahut dan berkicau.

4. Perdengarkan suara air pada Pleci
Cara seperti sangat ampuh untuk merangsang Pleci berkicau. Pasalnya, saat Pleci mendengar suara air, Ia akan nyaman dan mengeluarkan suara indahnya. Adapun penerapan dari cara ini sendiri adalah dengan menempatkan sangkar Pleci didekat kolam dan akuarium.

Nah, itulah tadi cara untuk merias kualitas suara Pleci. Tapi ingat, selain menggunakan cara-cara di atas, Anda juga harus rajin melatih dan mempedengarkan masteran pada Pleci. Pasalnya, karena dengan cara inilah seekor Pleci mampu berlatih dan menyerap jenis-jenis suara yang bisa Ia tirukan. Disamping itu, cara-cara di atas juga harus dibarengi dengan perawatan harian yang baik pula. Hal ini dilakukan untuk mencegah Pleci-Pleci Anda sakit.