Fakta Menarik Seputar Burung Pleci

Advertisement
Advertisement
Sudah bukan rahasia umum lagi jika Pleci adalah burung yang memiliki suara yang merdu. Disamping itu, dengan kemerduan yang Ia miliki, terkadang burung ini juga sering sekali dilombakan oleh pemiliknya. Tapi terlepas dari itu semua, tahukah Anda beberapa fakta menarik tentang burung Pleci?

Selain memiliki kelebihan yang cukup mumpuni, burung ini juga memiliki beberapa hal menarik dan patut Anda ketahui. Lalu, seperti apa hal-hal tersebut? dan seberapa menarik hal-hal tersebut? nah, untuk menjawab semua pertanyaan tadi, yuk Kita simak rangkaian materi di bawah ini.

pleci istimewa

Fakta Menarik Tentang Burung Pleci
Pada dasarnya, Pleci sendiri adalah salah satu dari beberapa burung penyanyi. Dengan kata lain, Ia memiliki suara yang merdu dan enak untuk didengar. Tapi selain hal tersebut, ternyata burung cantik ini masih memiliki hal unik yang perlu Kita ketahui bersama. Selain unik, hal-hal ini juga bisa membuat Anda berdecak kagum loh.

Nah, berikut ini adalah beberapa fakta dan hal menarik seputar Pleci:

1. Pleci sering menghabiskan air minum saat kondisi panas
Burung Pleci adalah salah satu dari beberapan burung yang tidak kuat dengan udara panas, maka dari itu, untuk mengatasi hal tersebut, terkadang mereka sering minum atau mandi. Pasalnya, dengan cara ini mereka akan lebih tenang dan nyaman. Oh ya, perlu Anda ketahui, saat burung Pleci ini kepanasan, Ia akan cenderung stres dan tidak tenang. Maka dari itu, untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya selalu sediakan air bersih pada cepuk dan keramba di sangkarnya.

2. Burung Pleci adalah burung yang mudah OB
Karena burung ini mudah OB atau over birahi, sebaiknya hindari pemberian EF yang mengandung protein yang dapat menaikan kadar birahi Pleci.

3. Semua jenis Pleci bisa mengeluarkan suara merdu
Pada dasarnya Pleci adalah burung penyanyi. Dengan kata lain, semua jenis Pleci pasti memiliki suara dan skill berkicau yang baik. Tapi ingat, untuk mendapatkan Pleci dengan suara yang merdu dan indah haruslah melalui tahap perawatan dan pelatihan yang rutin loh.

4. Jangan mandikan Pleci pada keramba yang penuh air
Walaupun fakta menarik seputar burung Pleci ini sering terlupakan oleh plecimania, bukan berarti fakta ini tidak memiliki dampak yang besar yah. Pasalnya, jika Anda memandikan burung ini pada keramba yang penuh air, maka besar kemungkinan Pleci yang Anda mandikan tersebut akan terserang flu.

5. Pleci suka mandi bersama
Pada dasarnya Pleci adalah burung koloni. Dengan kata lain, mereka pun senang melakukan mandi bersama koloni mereka. Jadi, jika Anda memiliki Pleci lebih dari satu ekor, ada baiknya Anda mandikan burung ini secara bersamaan pada keramba besar atau berderet.

Itu tadi adalah beberapa fakta unik dan menarik seputar Pleci. Jadi, selain memiliki suara yang khas dan merdu, ternyata burung cantik ini memiliki fakta yang terbilang unik dan menarik untuk dibahas. Tapi terlepas dari itu semua, ternyata fakta-fakta di atas juga bisa Anda jadikan sebagai acuan dalam merawat Pleci. Jadi, menjadi daya tarik tersendiri, ternyata fakta tersebut juga bisa membantu Anda dalam merawat dan melatih burung kacamata ini.