Cara Mengatasi Pleci Obsitas atau Kegemukan

Advertisement
Advertisement
Dalam merawat Pleci sering kali Kita menemui masalah, baik itu masalah ringan maupun berat. Dan dari beberapa masalah tersebut masalah obesitas atau kegemukan adalah masalah yang paling sering terjadi. Adapun penyebab dari masalah ini umumnya adalah pola makan yang berlebihan. Disamping itu, Pleci yang obesitas juga umumnya terjadi karena lingkungan yang kotor dan tidak terawat.

Lalu, jika Pleci obesitas, apa yang akan terjadi dengan Pleci tersebut? Perlu Anda ketahui, selain tubuh Pleci akan membesar dan gemuk, obesitas pada Pleci juga mempengaruhi performa dari Pleci itu sendiri. Seperti halnya burung kicau lainnya, Pleci yang gemuk umumnya akan menjadi malas dan enggan berkicau.

pleci kegemukan, pleci gemuk, pleci obesitas

Selain hal tadi, obesitas pada Pleci juga dapat menimbulkan penyakit pada Pleci
Wah berbahaya juga yah. Maka dari itu, jika Pleci Anda terindikasi mengalami obesitas, lakukanlah tindakan penanganan dengan segera. Lalu, bagaimana cara mengatasi Pleci obesitas atau kegemukan?

Cara Mudah Mengatasi Pleci yang Kegemukan
Sebenarnya, untuk mengatasi Pleci yang sedang mengalami obesitas itu sangat mudah dan gampang. Pasalnya, Anda hanya perlu mengatur pola makannya saja. Untuk lebih lengkapnya, cara menangani burung Pleci yang sedang mengalami obesitas adalah sebagai berikut:

1. Kembalikan porsi pakan ke porsi ideal
Karena penyebab kegemukan ini adalah karena asupan makan yang berlebih, maka cara mengatasi kegemukan ini adalah dengan cara mengurangi asupan makan yang berlebih tersebut. Selain membantu Pleci mengurangi berat badannya, cara ini pun membantu Anda dalam menjaga kesehatan dan kondisi Pleci itu sendiri.

2. Tingkatkan intensitas berjemur
Cara mudah mengatasi kegemukan pada Pleci ini dinilai ampuh dan mujarap. Bagaimana tidak, dengan penjemuran, lemak-lemak yang ada pada tubuh Pleci akan terbakar dan berkurang. Tapi ingat, untuk menjaga kondisi tubuh Pleci, sebaiknya hindari penjemuran di atas jam 10 pagi. Selain berbahaya untuk kesehatan Pleci, sinar matahari pada jam tersebut juga dapat mengurangi kecantikan bulu Pleci itu sendiri.

3. Tingkakan intensitas mandi
Selain berjemur, mandi juga sangat ampuh untuk mengurangi berat badan Pleci yang berlebih. Jadi, jika Anda ingin Pleci Anda langsing dan terhindar dari kegemukan, Anda bisa tingkatkan intensitas mandi Pleci. Jika biasanya Anda memandikan Pleci setiap 1 kali sehari, maka untuk mengurangi berat badan Pleci, Anda bisa memandikan Pleci setiap 2-3 kali dalam sehari.

Pada dasarnya, cara untuk mengatasi Pleci yang kegemukan itu sangat mudah. Yaitu dengan mengatur pola makan yang ideal dan menambah intensitas berjemur dan mandi. Pasalnya, dengan menambah intensitas berjemur dan mandi, lemak pada Pleci akan berkurang dan mengikis. Sedangkan pengaturan pola makan sendiri berguna untuk mencegah penimbunan lemak pada Pleci itu sendiri.