Cara Paling Ampuh Memaksimalkan Volume Suara Kicauan Burung Pleci

Advertisement
Advertisement
Burung Pleci adalah salah jenis burung lokal yang setahun kebelakang ini sendang banyak digandrungi. Bahkan saking digandrunginya burung ini, keberadaan burung ini pun sangat laris dipasaran. Dan karena hal itu terjadi, harga burung cantik ini pun melonjak tajam, bahkan untuk jenis ombyokan sekali pun. Kendati burung ini bertubuh mini dan memiliki volume suara yang kecil, namun peminat burung ini sendiri tidak pernah surut.

Akan tetapi, kendati cantik dan memiliki suara yang merdu, burung ini pun masih memiliki kekurangan. Dan kekurangan yang paling mendasar adalah volume suaranya yang kecil. Wah sangat disanyangkan yah. Tapi tenang, beberapa Plecimania telah menemukan cara paling ampuh untuk memaksimalkan volume suara kicauan burung Pleci. Nah, bagaimanakah cara tersebut bekerja? dan bagaimana penerapannya? Yuk Kita simak materi di bawah ini.

volume suara pleci

Cara Ampuh Memaksimalkan Volume Suara Pleci
Pada dasarnya, untuk membuat seekor Pleci memiliki volume suara yang besar sangatlah mudah. Karena untuk mendapatkan hal itu Kita hanya perlu melakukan perawatan dan pelatihan rutin saja. Ingat, perawatan dan pelatihannya harus rutin. Karena jika tidak, volume Pleci tidak akan sesuai dengan yang Anda harapkan.

Dalam menerapkan cara ampuh memaksimalkan suara kicauan burung Pleci sendiri, ada beberapa hal yang mesti dilakukan. Adapun hal-hal tersebut adalah sebagai berikut:

1. Maksimalkan penjemuran
Lakukanlah penjemuran dengan menggantangkan 2 ekor Pleci atau lebih. Karena dengan cara ini Pleci-Pleci tersebut akan bersahutan dan terlatih untuk mengeluarkan suara dengan volume yang keras.

2. Melatih fisik Pleci
Melatih fisik juga berguna untuk melatih volume Pleci agar semakin keras. Caranya, Anda bisa tempatkan beberapa tenggeran yang diletakan di sangkar, atau Anda juga bisa menempatkan burung ini pada sangkar dengan ukuran yang lebih besar.

3. Pemberian pakan yang berkualitas
Untuk memaksimalkan volume suara kicauan Pleci, Anda haruslah memberikan burung ini asupan pakan yang baik, berkualitas, dan terjaga kebersihannya.

4. Maksimalkan pemasteran
Agar Pleci memiliki volume suara yang keras, Anda bisa putar masteran dengan volume yang keras juga. Cara ini berguna agar Pleci tersebut menyahuti masterannya dengan volume suara yang keras juga.

5. Pengobatan untuk Pleci
Kendati keempat cara tadi sudah dilakukan dan tidak ada tanda-tanda Pleci akan bersuara keras, Anda bisa analisa kondisi tubuh Pleci. Pasalnya, ada kemungkinan penyakit yang menyerang Pleci. Jika sudah ketemu apa penyakitnya, lakukanlah tindakan penanganan dengan sesegera mungkin.

Nah, itu tadi adalah cara-cara memaksimalkan volume kicauan burung Pleci. Jadi, jika burung Anda memiliki volume suara yang kecil, Anda bisa terapkan cara-cara di atas untuk memaksimalkan volume suara burung kesayangan Anda. Oh ya, selain pelatihan di atas, untuk memaksimalkan volume suara, Anda juga harus senantiasa memberikan perawatan harian Pleci yang rutin dan lengkap. Selain untuk mengoptimalkan hasil, hal ini juga berguna untuk menjaga kondisi tubuh dari Pleci itu sendiri.