Cara Terbaik Memilih Bakalan Pleci yang Berkualitas Bagus

Advertisement
Advertisement
Anda ingin memiliki Pleci yang berkualitas? Tapi Anda tidak punya uang untuk membeli Pleci dewasa yang sudah jadi? Kenapa tidak memilih Pleci bakalan yang berkualitas bagus saja. Selain harganya lebih mudah, potensi skill yang bisa diasah dari Pleci ini jauh lebih besar ketimbang Pleci dewasa, belum lagi usianya yang masih muda dan mudah menyesuaikan diri terhadap lingkungan bisa memudahkan Kita menempatkan burung ini dimana pun.

Bagaimana? Tunggu apa alagi? Segera miliki Pleci ini dan lakukan perawatan dan pelatihan serutin mungkin untuk mendapatkan skill dan performa terbaik. Tapi, terlepas dari hal itu, tahukah Anda bagaimana cara  memilih bakalan di pasar burung? Nah, jika Anda belum tahu, yuk Kita simak materi di bawah ini.

pleci bakalan berkualitas, pleci bakalan, pleci berkualitas, bakalan pleci, bakalan pleci berkualitas

Cara Memilih Bakalan Pleci yang Berkualitas
Pada dasarnya, untuk memilih seekor Pleci, baik itu bakalan atau dewasa, haruslah menerapkan kiat-kiat atau cara khusus. Pasalnya, selain memudahkan Kita dalam memilih, hal ini juga akan membantu Kita dalam memilih Pleci yang berkualitas. Lalu, jika Kita ingin membeli Pleci, bagaimana cara memilih Pleci bakalan yang baik dan berkualitas?

Nah, adapun cara terbaik memilih bakalan Pleci yang berlualitas bagus itu sendiri adalah sebagai berikut:

1. Pilihlah jenis kelamin Pleci yang ideal
Untuk urusan jenis kelamin, Pleci jantan jauh lebih gacor ketimbang Pleci betina. Maka dari itu, jika Anda ingin memiliki burung yang berkualitas bagus, Anda bisa memilih Pleci dengan jenis kelamin jantan.

2. Pilihlah bakalan Pleci yang masih muda
Bakalan Pleci dengan usia muda adalah bakalan yang mudah dirawat dan dilatih. Selain itu, Pleci seperti ini juga lebih mudah menyesuaikan diri terhadap lingkungan dan pemilik baru. Nah, apabila Anda ingin memilih bakalan Pleci dengan usia yang muda, maka pilihlah Pleci dengan ciri-ciri berikut:
a. Kaki yang terlihat masih basah
b. Warna bulu yang terlihat lebih cerah dan terang
c. Memiliki badan yang langsing dan ramping
d. Memilik paruh dengan semburat putih di ujungnya

3. Pilihlah Bakalan yang memiliki fisik sempurnya
Dalam memilih bakalan Pleci yang berkualitas bagus, Anda harus memilih Pleci dengan fisik yang sempurna dan bagus, seperti:
a. Memiliki postur tubuh yang serasi, baik tubuh, leher, maupun ekornya.
b. Memiliki kaki yang sudah kuat.
c. Memiliki kepala yang berbentuk kotak dengan dahi yang sedikit menpnjol ke depan.
d. Memiliki paruh yang panjang.
e. Memiliki dada yang bidang dengan ukuran yang sedikit melebar.
f. Memiliki ekor yang rapih, panjang, dan berbentuk “V”
g. Memiliki sayap yang lebar dan simetris.
h. Memiliki mata yang bulat dan besar.
i. Memiliki pergerakan yang lincah

Jadi, dalam memilih bakalan Pleci dengan kualitas bagus dan terbaik, Anda bisa menggunakan cara-cara di atas sebagai acuan dalam memilih. Kendati tidak ada sempurna dan mirip dengan kriteria di atas, maka usahakan bakalan yang Anda pilih mendekati kriteri-kriteri yang ada di atas. Disamping itu, usahakan pilih bakalan dengan tubuh dan mata yang segar. Karena selain terlihat lebih bagus, Pleci dengan kriteri seperti umumnya sehat dan tidak memiliki penyakit yang serius.