Kenapa Pleci Gacor di Rumah, Tapi Gembos di Lapangan?

Advertisement
Advertisement
Kenapa Pleci gacos di rumah, tapi gembos di lapangan? Pertanyaan itu pastilah ditemui saat burung-burung tampil memukau di rumah pemilik, tapi saat Ia dibawa ke konntes, Ia malah mlempem dan tidak menunjukan performa terbaiknya.

Pada dasarnya hal ini sangat lumrah terjadi, terlebih lagi untuk burung yang tidak memiliki mental yang baik. Hal seperti mungkin sudah menjadi kebiasaan mereka tiap lomba. Tapi, apakah yang mendasari hal ini terjadi? Dan bagaimana tindakan yang harus Kita ambil untuk menangani masalah ini?

pleci gacor

Menilik Perawatan yang Didapat Pleci
Performa  burung saat lomba pastilah dipengaruhi oleh perawatan dan pelatihan yang didapat, begitu pun dengan masalah ini. Pasalnya, saat hal ini terjadi, sangat besar kemungkinan jika burung tersebut masih belum matang, baik itu dalam hal persiapan fisik, skill,atau pun mental.

Kendati sederhana, baik persiapan fisik, skill, atau pun mental burung sangatlah berpengaruh agar burung Pleci gacor di rumah dan di lapangan. Bukan hanya itu, beberapa Plecimania bahkan sering sekali menambahkan perawatan ekstra, seperti pemberian ramuan madu, perawatan menggunakan air dingin, atatu pun perawatan-perawatan sejenisnya. Dengan tujuan agar burung kesayangan mereka tampil memikat saat di kontes nanti.

Pada dasarnya, ada beberapa perawatan dan pelatihan yang akan mempengaruhi burung agar gacor di rumah mau pun di lapangan. Nah, adapun perawatan yang dimaksud adalah:

1. Pemasteran
Pemasteran adalah pelatihan yang umum dilakukan pada burung kicauan, termasuk Pleci. Tujuan dari pelatihan ini sendiri adalah untuk menambah variasi isian dan membiasakan burung ini agar selalu berkicau. Kendati masuk dalam perawatan rutin, namun jika dilakukan dengan baik, maka akan membuat Pleci gacor di rumah dan garang di lapangan.

2. Pelatihan mental burung
Untuk mendapatkan burung Pleci yang gacor di rumah dan di lapangan tidak hanya cukup dengan pelatihan skill saja. Pasalnya, beberapa kasus menyebutkan, bahwasanya penyebab utama seekor burung tampil gembos di lapangan adalah karena memiliki mental yang buruk.

 Maka dari itu, pelatihan mental sangatlah diperlukan untuk mengantisipasi hal itu terjadi. Nah, untuk melatih mental burung pun ada banyak caranya. Namun cara yang paling umum adalah dengan menggantangnya pada ketinggian dan keramian.

Dalam membuat Pleci gacor di rumah dan tidak gembos dilapangan sangatlah mudah. Asalkan menerapkan pola perawatan dan pelatihan yang baik, niscaya burung tersebut akan tampil memukau, baik di rumah maupun di kontes burung. Untuk mendorong penampilan burung agar makin baik, Anda juga bisa memberikan multivitamin dan beberapa ramuan agar burung tetap tambah memikat.