Ciri Pleci yang Sudah Menetaskan Anak

Advertisement
Advertisement
Ciri Pleci yang sudah menetaskan anak sebenarnya sangat mudah dilihat dan dikenali. Hanya saja, entah karena alasan tertentu seorang pemilik terkadang lalai dan tidak mengetahui ciri-ciri tersebut. Tapi yang jelas, pengetahuan akan ciri ini sangatlah penting, terutama bagi Anda yang hobi budidaya burung kacamata ini.

Jika ditanya mengapa lalai? Alasan mereka beragam. Tapi, sebagian besar mereka menjawab tidak tahu dan tidak paham akan hal tersebut. Lalu, sebenarnya seperti apakah ciri-ciri tersebut? dan seberapa pentingkah pengetahuan akan ciri-ciri yang dimaksud? Nah, untuk menjawab semua pertanyaan tersebut, yuk Kita simak meteri berikut.

anakan pleci

Ciri-Ciri Pleci yang Sudah Menetaskan Anak
Jika Anda seorang peternak burung, mengatahui ciri-ciri Pleci yang sudah menetaskan anak sangat penting dan harus dilakukan oleh semua peternak. Pasalnya, dengan pengetahuan akan hal ini, seorang peternak bisa saja melakukan persiapan yang matang dan cepat. Lalu, seperti apa sih ciri indukan yang sudah menetaskan anak itu?

Berikut ini adalah ciri-ciri yang dimaksud:

1. Cangkang telur berada di luar sarang
Saat anakan burung ini lahir, sang indukan pasti akan menyingkirkan cangkang telur dari sarangnya. Hal tersebut dilakukan indukan untuk memberikan ruang yang lebih lapang untuk mengerami anak-anaknya. Pasalnya, dengan keberadaan cangkang tersebut, indukan tidaklah luluasa untuk mengerami anakan mereka.

2. Burung cenderung lebih agresif
Ciri utama Pleci yang sudah menetaskan anaknya adalah sifatnya yang lebih agresif dan protektif. Hal tersebut wajar, karena mengingat semua indukan pasti berusaha untuk senantiasa melindungi dan mengayomi anak-anaknya.

3. Burung lebih suka berdiam di sangkar
Ciri ini mungkin adalah yang paling lumrah. Pasalnya, saat burung ini sudah mentaskan anak, Ia akan cenderung berdiam di sangkar. Entah untuk mengerami anakanya atau pun bercengkrama dengan anak-anaknya.

4. Suara anakan burung terdengar
Saat anakan sudah lahir, Ia pasti akan bersuara. Nah, dari suara itulah Anda bisa menyimpulkan apakah anakan burung sudah menetas atau belum? Jika suara anakan sudah didengar, itu berarti anakan tersebut sudah menetas. Tapi jika suara tadi belum terdengar, itu artinya akan belumlah menetas.

Pada dasarnya, Pleci yang sudah menetaskan anak pasti akan memberikan ciri-ciri yang tidak biasa. Dan beberapa dari ciri-ciri tersebut adalah keempat ciri-ciri di atas. Jadi, bila indukan burung kacamata Anda sedang mengerami telur dan memiliki ciri-ciri di atas, itu berarti indukan tesebut telah menetaskan anak-anaknya.