Cara Merawat Pleci Jawara

Advertisement
Advertisement
Sebenarnya, dalam  merawat Pleci jawara itu tidaklah sulit, bahkan cenderung gampang. Pasalnya, Anda bisa menerapkan berbagai macam pola perawatan apa pun untuk hal ini. Tapi ingat, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sebaiknya terapkan perawatan yang memang sudah terkenal dan banyak diterapkan oleh berbagai Plecimania saja.

Pasalnya, dengan cara ini, Anda akan menghindarkan burung kesayangan Anda dari bergai macam jenis penyakit yang disebabkan karena pola perawatan yang salah. Lalu, bagaimana sih perawatan yang baik dan benar? Dan, bagaimana juga cara penerapannya? Nah, untuk lebih jelasnya, yuk Kita simak materi berikut.

pleci jawara

Tips Merawat Pleci Jawara
Pada umumnya, setiap pemilik Pleci pasti menginginkan kualitas dan skill Pleci yang baik. Sedangkan untuk mendapatkan hal semacam itu, seorang Plecimania umumnya akan menerapkan beberapa perawatan khusus layaknya perawatan yang dilakukan oleh Pleci yang sudah juara. Lalu, apa saja tips dan trik merawat Pleci jawara tersebut?

Nah, berikut ini adalah beberapa tips dan trik yang bisa dilakukan untuk merawat dan melatih seekor kacer jawara:
1. Saat berada di rumah, antara Pleci jantan dan betina sebaiknya dicampur atau diletakan berdekatan.
2. Saat pagi dan sore hari, Anda wajib mengangin-anginkan kacer ini secara rutin.
3. Setelah itu Anda berikan 2 ekor ulat hongkong.
4. Kemudian, lakukanlah perawatan mandi dengan cara menyemprotkan air ke tubuh kacer.
5. Jika sudah, Anda langsung jemur burung ini selama 1 jam.  Saat proses ini berlangsung, Anda bisa memutar masteran Pleci. Gunanya sendiri adalah untuk melatih skill dan kemampuan berkicau dari Pleci itu sendiri.
6. Jika sudah menjelang sore atau tepatnya pukul 3, Anda bisa mengangin-anginkan Pleci selama 15 menit. Untuk melatih skill Pleci, Anda bisa memutar audio masteran saat proses ini berlansung.
7. Nah, jika sudah, Anda lanjutkan dengan pemberian 2 ekor ulat hongkong.
8. Kemudian, pada pukul 7 malam, Anda bisa melanjutkan perawatan berikutnya, yaitu berupa pemandian. Ingat, lakukan proses pemandian dengan baik dan benar. Selain itu, pastikan Pleci tidak sakit atau pun kedinginan setelah proses pemandian  itu berlansung.
9. Setelah proses ini selasai, maka tutuplah sangkar Pleci menggunakan kredong sampai pagi.

Nah, itu tadi adalah beberapa tips dan trik dalam merawat Pleci jawara. Jadi, jika Anda ingin Pleci Anda juara dan memiliki skill yang bagus, Anda bisa menerapkan tips dan trik di atas. Tapi ingat, selain menerapkan tips dan trik di atas, Anda juga wajib untuk memberikan asupan pakan berupa EF dan voer secara rutin. Disamping itu, Anda juga bisa memberikan multivitamin Pleci untuk membantu meningkatkan stamina dan kesehatan Pleci.