Cara Meningkatkan Birahi Pleci

Advertisement
Advertisement
Meningkatkan birahi Pleci adalah perkara wajib dan harus dilakukan untuk mendapatkan performa yang baik dari burung ini. Apalagi jika burung ini ingin dipertandingkan di ajang kontes, kegiatan ini pasti menjadi kewajiban untuk pemilik burung itu sendiri. Pasalnya, dengan melakukan hal tersebut, burung akan lebih tampil gacor dan rajin bunyi.

Kendati demikian, pola latihan juga harus benar-benar dijaga dan dilakukan serutin mungkin. Karena demi mendapatkan performa yang baik, burung haruslah mendapatkan pelatihan dan perawatan untuk meningkatkan birahi. Tapi terlepas dari hal tersebut, tahukah Anda bagaimana cara untuk mengingkatkan birahi pada seekor burung?

pleci birahi

Cara Untuk Meningkatkan Birahi Pleci
Untuk meningkatkan birahi, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Namun, dari sekian banyak cara meningkatkan birahi Pleci, ada beberapa metode yang memang mujarap dan banyak digunakan oleh Plecimania. Lalu, seperti apa metode tersebut? Yuk kita simak materi berikut.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan birahi pada burung kicau:

1. Memberikan extra food (EF) secara rutin
Pemberian EF pada burung pada dasarnya berguna untuk menambah asupan nutrisi. Tapi disisi lain hal ini juga dapat meningkatkan birahi yang dimiliki burung itu sendiri. Tapi ingat, pemberian EF haruslah terkontrol. Karena jika tidak, maka burung akan mengalami over birahi.

Berikut ini adalah beberapa EF yang baik untuk menambah birahi yang dimiliki burung:

a. Jangkrik
b. Kroto
c. Ulat hongkong
d. Ulat kandang

2. Maksimalkan penjemuran
Dalam meningkatkan birahi burung Pleci selain dengan pemberian EF, hal ini juga bisa dilakukan dengan cara penjemuran. Ya, penjemuran yang dilakukan 1-2 jam setiap hari dapat menambah kadar birahi yang ada pada burung.

Tapi ingat, penjemuran sebaiknya dilakukan di bawah ja,m 10 pagi. Karena saat Anda menjemur burung di atas jam 10, maka sinar matahari pada jam tersebut akan membuat kandungan zat lilin yang ada pada bulu burung menjadi rusak. Alhasil hal tersebut akan membuat tampilan burung menjadi kurang baik.

Kedua cara di atas adalah cara-cara yang umumnya dilakukan oleh Plecimania. Selain mudah, cara-cara juga sangat ampuh untuk menambah birahi pada burung. Tapi ingat, agar burung tidak mengalami over birahi, Anda mesti mengontrol cara meningkatkan birahi pada burung Pleci. Pastikan cara yang dilakukan tidaklah berlebihan. Karena jika hal ini dilakukan secara berlebihan, maka birahi pada burung juga akan berlebihan.