Cara Cepat Membuat Pleci Buka Paruh dan Negeroll

Advertisement
Advertisement
Pada dasarnya, cara membuat Pleci cepat buka paruh dan ngeroll ini sangatlah mudah dan gampang. Pasalnya, untuk mempraktekan cara ini, Anda tidak perlu harus melakukan kegiatan yang rumit dan menyusahkan. Hanya saja, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda harus menerapkan cara ini dengan intensif.

Karena dengan penerapan yang intensif, selain Pleci mau buka paruh dan ngeroll, Anda juga akan mendapati Pleci kesayangan Anda memiliki volume suara yang keras dan bertenaga. Tapi ingat, penerapan dari metode dan cara ini harus dilakukan rutin dan intensif.

pleci buka paruh, pleci ngeroll

Cara Membuat Pleci Buka Paruh dan Ngeroll
Perlu Anda ketahui, jika dibandingkan dengan pola perawatan standar, pola perawatan untuk membuat Pleci buka paruh dan ngeroll ini bisa dibilang kejam dan sedikit ekstrim. Tapi tenang, jika dilakukan dengan baik dan benar, cara ini tidak akan melukai atau pun mencelakai burung kesayangan Anda ini. Tapi walaupun dibilang ekstrim, tapi cara ini sering sekali digunakan oleh Plecimania.

Adapun cara yang harus dilakukan untuk membuat Pleci buka ngerool dan buka paruh adalah sebagai berikut:

1. Untuk memaksimalkan cara ini, hentikan pemberian voer pada Pleci selama proses treatment ini secara perlahan.
2. Saat pagi hari, atau lebih tempat pukul 5 pagi, Anda harus menjemur Pleci sampai jam 1 siang. Walaupun terbilang ekstrim, namun cara ini dinilai ampuh untuk merangsang Pleci untuk ngeroll dan membuka paruhnya.
3. Setelah itu, berikan Ia asupan pakan berupa ulat kandang sebanyak setengah cepuk dan susu kental manis sebanyak setengah cepuk.
4. Pada jam 2-3 siang, Anda bisa melakukan pemasteran dengan menggunakan speaker yang bervolume keras. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan power dan volumer suara burung agar semakin kuat dan keras.
5. Saat malam tiba, gantunglah sangkar Pleci pada tempat yang tinggi tanpa menggunakan kerodong. Tapi ingat, tempat sangkar tersebut di tempat yang tidak terjangkau oleh predator yang bisa mengancam keselamatan Pleci.

Umumnya, proses ini dilakukan selama beberapa minggu atau sampai Pleci tersebut mau membuka paruhnya dan ngeroll. Jadi, jika sudah begitu, Anda harus mulai menghentikan cara cepat membuat Pleci buka paruh dan ngeroll di atas secara perlahan. Sedangkan untuk menu makanan Pleci, saat Pleci sudah mulai membuka paruh, Anda harus mengubah menu makanannya dengan pisang dan susu kental manis di pagi hari, dan pisang besarta madu pada malam hari.