Cara Memaster Pleci yang Benar

Advertisement
Advertisement
Cara memaster Pleci yang benar umumnya tidak jauh berbeda dengan cara-cara dipakai oleh jenis burung kicau lainnya. Hanya saja, yang membadakan hanyalah suara masterannya saja. Pasalnya, setiap burung pasti memiliki kebutuhan suara isian yang berbeda-beda. Maka dari itu, suara masteran tiap burung pun pasti berbeda-beda.

Oh ya, perlu Anda ketahui, suara masteran untuk Pleci sendiri tidak hanya satu atau pun dua. Karena untuk burung sekelas Pleci yang umumnya mengikuti kontes, haruslah memiliki suara masteran yang banyak. Tujuannya Cuma satu, yaitu agar suara isian yang dimiliki burung ini banyak dan bervariasi.

pleci master

Cara-Cara Memaster Pleci yang Benar
Sebelum Anda tahu cara memaster Pleci yang baik dan benar, terlebih dahulu kenalilah jenis-jenis suara masteran untuk burung ini. Nah, adapun jenis-jenis suara tersebut adalah:

1. Suara dari burung Pelatuk
2. Suara dari burung Flycather
3. Suara dari burung Gereja
4. Suara dari burung Ciblek
5. Suara dari burung Kenari
6. Dan beberapa jenis suara masteran lainnya

Lalu, bagaimana cara untuk memaster burung ini sendiri? Perlu Anda ketahui, cara-cara yang dilakukan untuk kegiatan ini sebenarnya tidaklah sulit, bahkan cenderung mudah. Pasalnya, Anda hanya perlu melakukan beberapa kegiatan saja.

Adapun cara-cara yang harus dilakukan untuk memaster burung ini adalah sebagai berikut:

1. Siapkan Pleci yang sudah memilik umur yang sudah matang.
2. Siapkan pula sangkar yang nyaman dan bersih.
3. Setelah itu, Anda masukan burung tersebutb ke sangkar.
4. Selepas itu Anda gantungkan sangkar tadi ke tempat yang tenang dan terhindar dari gangguan kebisiangan atau pun predator.
5. Setelah itu, Anda bisa putar suara masteran Pleci menggunakan audio. Atau, jika Anda memiliki burung yang termasuk ke dalam daftar masteran di atas, Anda bisa gunakan suara dari burung hidup tersebut.
6. Untuk hasil maksimal, pastikan kegiatan ini harus dilakukan secara rutin dan setiap hari. Adapun untuk durasinya sendiri, umumnya kegiatan ini akan berlangsung setidaknya 3-4 jam setiap hari.
7. Sedangkan untuk waktu pemasteran sendiri, umumnya akan dilakukan saat konsentrasi Pleci benar-benar baik, yaitu sekitar jam 10 malam sampai jam 6 pagi.

Itulah cara mudah memaster burung Pleci yang benar. Tapi ingat, disamping melakukan pemasteran, Anda juga harus melakukan perawatan harian secara rutin. Disamping itu, untuk menambah performa pleci, Anda bisa berikan burung ini asupan multivitamin khusus burung. Sedangkan untuk mendapatkan multivitamin tersebut, Anda bisa membelinya di toko-toko burung terdekat di kota Anda.