Cara Agar Pleci Tidak Ngeruji

Advertisement
Advertisement
Membuat burung Pleci tidak ngeruji pada dasarnya tidak terlalu sulit. Cuma untuk memaksimalkan hasil, Anda mesti menerapkan metode dan cara yang tepat. Karena selain untuk memaksimalkan hasil yang akan didapat, metode yang tepat juga cenderung lebih efektif dan efesien. Maka dari itu, penggunaan metode yang tepat selalu dianjurkan untuk menangani masalah pada Pleci, termasuk masalah ini.

Lalu, seperti apa metode yang cara yang tepat itu? Untuk menilai sebuah metode tepat atau tidak, Anda bisa melihatnya dari penerapan dan hasil yang didapat setelah menggunakan metode tersebut. Jika keberhasilan metode baik, maka metode tersebut bisa dibilang tepat. Tapi jika tidak, Anda bisa mengganti metode tersebut dengan metode dan cara yang baru.

pleci tidak ngeruji

Metode untuk Mengatasi Pleci yang Ngeruji
Pada dasarnya, ada beberapa cara agar Pleci tidak ngeruji. Namun, dari semua cara-cara tersebut, ada sedikitnya 3 cara ampuh untuk mengatasi Pleci yang ngeruji. Lalu, apa dan bagaimana cara-cara tersebut diterapkan? Berikut uraiannya.

Nah, berikut ini adalah cara-cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi burung yang ngeruji:

1. Menghilangkan asupan EF untuk burung
Ngeruji adalah perilaku yang disebabkan oleh over birahi, sedangkan untuk mengatasinya Anda haruslah mengurangi tingkat birahi yang dimiliki burung. Dan menghilangkan asupan EF yang mengandung zat perangsang birahi adalah salah satu cara ampuh untuk mengatasi hal ini.

Nah, adapun EF yang dimaksud sendiri adalah sebagai berikut:
a. Kroto
b. Ulat hongkong

2. Mengawinkan Pleci
Cara ampuh agar Pleci tidak ngeruji adalah dengan mengawinkannya dengan lawan jenis. Karena jika Anda mengawinkannya, maka perilaku ini pasti akan menghilang.

3. Maksimalkan mandi
Mandi adalah salah satu metode untuk mengatasi ngeruji pada burung ini. Kendati sederhana, namun dampak yang ditimbulkan dari kegiatan ini sangatlah besar. Air yang digunakan saat mandi akan mengurangi tingkat birahi yang dimiliki burung ini, setelah itu lambat laun burung  tersebut akan terbebas dari perilaku ngeruji.

4. Penambahan tangkringan
Menambahkan tangkringan di tengah sangkar adalah pilihan alternatif untuk mengatasi burung yang ngeruji. Karena saat Ia nangkring pada tangkringan tersebut, Ia akan jauh dari jeruji. Dengan kata lain, Ia akan kesulitas untuk ngeruji.

Itulah cara-cara agar Pleci tidak ngeruji. Jadi, bila Anda mendapati burung kesayangan Anda ngeruji, Anda bisa menerapkan cara-cara di atas. Kendati sederhana, namun jika dilakukan dengan benar, niscaya hasil yang akan didapat akan baik dan optimal. Untuk mencegah perilaku ini datang lagi, sebaiknya atur asupan EF untuk burung, terutama EF yang disinyalir dapat mengakibatkan burung tersebut OB dan ngeruji.