Cara Agar Pleci Rajin Bunyi Siang Malam

Advertisement
Advertisement
Memiliki burung Pleci yang rajin bunyi siang malam adalah dambaan semua Plecimania. Bagaimana tidak, dengan kondisi burung seperti ini, hasrat memiliki burung yang rajin bunyi pun akan tersampaikan. Tidak hanya itu, burung seperti ini pun umumnya memiliki skill berkicau yang sangat baik, jadi layak diikut sertakan ke kontes Pleci.

Akan tetapi, untuk mendapatkan Pleci dengan kerakter tersebut tidak mudah loh. Pasalnya, Anda haruslah merawat dan melatih burung ini dengan baik dan benar. Tapi, itu saja tidak cukup loh, karena Anda juga burung juga memerlukan asupan nutrisi dari makanan yang sehat dan baik.

pleci rajin bunyi siang malam, pleci bunyi, pleci rajin bunyi, pleci bunyi siang malam

Tips Agar Pleci Rajin Bunyi Siang Malam
Untuk memudahkan Anda, di bawah ini ada beberapa tips yang dilakukan untuk mendapatkan Pleci yang gacor siang malam. Kendati sedikit sulit dalam hal penerapannya, namun tips-tips ini memiliki manfaat yang sangat baik loh, terutama untuk membuat Pleci Anda gacor siang malam.

Nah, adapun tips agar Pleci rajin bunyi siang malam yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut:

  1.  Jagalah kebersihan kandang, karena kandang yang bersih akan membuat Pleci merasa nyaman. Apabila Pleci merasa nyaman, maka Ia pun akan senang dan rajin bunyi. Oh ya, cara ini pun berpengaruh pada kestabilan performa Pleci loh. Jadi, jika kandang Pleci bersih, maka performa Pleci pun akan semakin baik dan bagus. 
  2. Tempatkan Pleci Anda didekat Pleci lainnya. Perlu Anda ketahui, Pleci sendiri adalah burung koloni. Jadi, jika Ia berada didekat koloni, maka Ia pun akan merasa nyaman dan senang. 
  3. Ingat, untuk membuat Pleci rajin bunyi siang malam, Anda harus mamastikan persediaan pakan di sangkarnya tercukupi. Pasalnya, dengan persediaan pakan yang tercukupi, Pleci tidak akan kelaparan dan nyaman. Nah, dengan demikian, potensi Pleci untuk gacor pun akan semakin tinggi. 
  4. Lakukan perawatan harian secara rutin dan sesuai dengan aturan. Pasalnya, dengn cara ini Pleci akan terjaga kesehatannya. Disisi lain, hal ini juga akan membuat Pleci tersebut merasa senang dan nyaman dengan perawatan yang Anda berikan. 
  5. Lakukan pemasteran secara rutin, karena dengan pemasteran, burung akan cenderung terpacu untuk berkicau dan membalas kicauan masterannya. 


Demikian beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat Pleci Anda gacor dan rajin bunyi. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, sebaiknya lakukan cara-cara di atas secara rutin dan teratur. Selain baik untuk perkembangan skill Pleci, hal ini juga berguna untuk melatih Pleci agar rajin bunyi siang malam.